Lakukan Ini Biar Dapat PKH Rp10 Juta Jika Belum Terdaftar Penerima Tahap 1, Begini Cara Cek Status Peserta

- 16 Februari 2022, 12:22 WIB
Ilustrasi - Segera lakukan ini biar dapat bantuan sosial PKH sebesar Rp10 juta jika belum terdaftar penerima tahap 1. Begini cara cek status peserta.
Ilustrasi - Segera lakukan ini biar dapat bantuan sosial PKH sebesar Rp10 juta jika belum terdaftar penerima tahap 1. Begini cara cek status peserta. /Tangkap layar: kemensos.go.id

BERITA DIY - Segera lakukan ini biar dapat bantuan sosial PKH sebesar Rp10 juta jika belum terdaftar penerima tahap 1. Begini cara cek status peserta bansos PKH.

Cara agar masuk ke dalam daftar penerima bansos PKH, kamu wajib terdata di database DTKS Kemensos. Jangan khawatir, karena input data diri bisa dilakukan online.

Cukup download aplikasi cek bansos PKH online yang dapat dilakukan di Google Play Store. Setelah itu siapkan syarat-syarat yang ditetapkan untuk diinput.

Baca Juga: Bansos PKH Rp 10,8 Juta Akan Cair Kepada Pemilik KTP yang Dapat Tanda Lolos Ini di Cekbansos.kemensos.go.id

Tahun 2022 ini, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos dipastikan cair dalam 4 tahap atau 4 kali part pencairan dari awal Januari hingga Desember 2022.

Pasalnya, Kemenkeu telah memastikan PKH akan mendapatkan jatah kuota peserta atau penerima sebanyak 10 juta orang dari seluruh kategori penerima.

Dengan jumlah kuota peserta atau penerima sebanyak itu, Kemenkeu telah menyiapkan anggaran sebesar Rp154,8 triliun dalam skema PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Juga: Pengumuman! Data Daftar Penerima Bansos PKH Februari 2022 Bisa Cek di Link Ini, Isikan Nama Dapatkan Rp3 Juta

Bersama dengan anggaran tersebut, Kemenkeu juga menyalurkan dana PEN ke program Perlinsos lainnya seperti Kartu Prakerja, BLT Dana Desa, hingga Kartu Sembako.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x