Cara Daftar DTKS Kemensos Online Agar Jadi Penerima Bansos PKH 2022, Siapkan Berkas Ini Bisa Dapat Rp3 Juta

- 7 Februari 2022, 12:46 WIB
Ilustrasi - cara daftar DTKS Kemensos online agar jadi penerima Bansos PKH tahun 2022, siapkan KTP dan KK bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta per tahun.
Ilustrasi - cara daftar DTKS Kemensos online agar jadi penerima Bansos PKH tahun 2022, siapkan KTP dan KK bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta per tahun. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

BERITA DIY - Berikut cara daftar DTKS Kemensos agar jadi penerima Bansos PKH yang cair di tahun 2022, siapkan KTP dan KK bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta.

Bansos PKH masih cair hingga bulan Desember 2022, warga miskin yang tidak terdaftar di DTKS Kemensos masih bisa daftar untuk dapat bantuan hingga Rp3 juta.

Pendaftaran DTKS Kemensos agar jadi penerima Bansos PKH hingga Rp3 juta tahun ini bisa dikukan secara online melalui HP cukup dengan menyiapkan berkas KTP dan KK.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH Online Februari 2022 di Sini, Ibu Hamil dan Balita Dapat hingga Rp3 Juta

Sebagai informasi, DTKS adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

DTKS menjadi acuan bagi Kemensos untuk menyalurkan bantuan sosial meliputi Bansos PKH, BST, dan Bansos Sembako kepada warga miskin.

Warga miskin yang masuk DTKS Kemensos berhak menerima bantuan meliputi Bansos PKH, BST atau Bansos Sembako yang disalurkan oleh Pemerintah.

Baca Juga: Kemensos Bocorkan Cara Daftar PKH Tahap 1 Februari Online Pakai HP, 10 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Ini

Baca Juga: Selamat, PKH Februari Cair ke Orang yang Masuk Daftar Penerima Ini! Cek Cara Dapat Bansos Jika Tak Terdaftar

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x