Cara Daftar Bansos Kemensos PKH - BPNT Februari 2022 Bukan via cekbansos.kemensos.go.id: Siapkan KK dan KTP

- 31 Januari 2022, 16:10 WIB
Ilustrasi penerima bansos. Cara daftar bantuan sosial (bansos) Kementerian Sosial (Kemensos) termasuk PKH dan BPNT per Februari 2022 bukan via cekbansos.kemensos.go.id. Siapkan KK dan KTP.
Ilustrasi penerima bansos. Cara daftar bantuan sosial (bansos) Kementerian Sosial (Kemensos) termasuk PKH dan BPNT per Februari 2022 bukan via cekbansos.kemensos.go.id. Siapkan KK dan KTP. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak yuk cara daftar bantuan sosial (bansos) Kementerian Sosial (Kemensos) termasuk PKH dan BPNT per Februari 2022 bukan via cekbansos.kemensos.go.id. Siapkan KK dan KTP.

Adapun cara daftar bansos PKH tahap 1 di Januari - Februari ini hanya cukup mempersiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

KK dan KTP menjadi dokumen yang penting menurut Kemensos untuk memastikan jika masyarakat berhak sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Diketahui, bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan non-Tunai (BPNT) digalakkan oleh Kemensos untuk membantu masyarakat miskin agar bisa membeli kebutuhan pokok.

Baca Juga: Daftar PKH 2022 Pakai Cara Ini! Februari Cair Rp750 Ribu per Orang: Download Aplikasi atau Bawa KTP ke Sini

Dalam bantuan PKH, ada kategori masyarakat yang berhak menerima bansos dengan nilai yang berbeda, seperti:

- Kategori Ibu Hamil/Nifas: Rp3.000.000.

- Kategori Anak Usia Dini 0 s.d. 6 Tahun: Rp3.000.000.

- Kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat: Rp900.000.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x