Bansos PKH Januari 2022 Cair Terakhir Hari Ini, Simak Cara Dapat Bantuan Rp 3 Juta di Berbagai Rekening Bank

- 31 Januari 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara dapat PKH di banktempat penyaluran pada Januari 2022.
Ilustrasi - Simak cara dapat PKH di banktempat penyaluran pada Januari 2022. /PEXELS/adrienn-638530

BERITA DIY - Berikut cara dapat bansos PKH yang diketahui cair pada bulan Januari 2022 dan dapat dilakukan ambil sejumlah bantuan melalui sejumlah bank yang telah ditetapkan.

Tahapan penyaluran bantuan khususnya PKH seperti diketahui memang kembali dilanjutkan ke sejumlah penerima yang telah masuk ke dalam daftar yang dimiliki oleh pihak Kemensos pada tahun 2022.

Sebagai awal penyaluran, bansos PKH sendiri telah resmi mulai disalurkan ke sejumlah penerima atau KPM tepatnya pada bulan Januari 2022 yang lalu.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Ada Lagi Februari 2020 Pastikan Nama Terdaftar Bansos PKH via Online

Sedangkan tahap penyaluran yang dilaksanakan pada bulan Januari 2022 ini sendiri telah dipastikan bahwa akan berakhir tepatnya pada hari ini atau pada tanggal 31 Januari 2022 pada bulan ini.

Namun demikian, seperti yang diketahui proses penyaluran tahap 1 dalam program bantuan PKH sendiri akan kembali berlanjut yaitu tepatnya dipastikan hingga bulan Februari dan berakhir di bulan Maret.

Oleh sebab itu, bagi para masyarakat atau KPM yang belum mendapat sejumlah dana yang diberikan dalam program PKH ini sendiri kemudian dapat melakukan ambil bantuan senilai Rp 3 juta di berbagai rekening bank.

Baca Juga: Buka cekbansos.kemensos.go.id, Ketahui Daftar Nama Penerima Bansos PKH Tahap 1 2022 Secara Online

Sebelum nantinya dapat melakukan ambil bantuan PKH ini sendiri sejumlah penerima atau KPM dapat terlebih dahulu memastikan bahwa nama yang dimilikinya masuk ke dalam daftar penerima dengan melakukan cek di link resmi Kemensos. 

Berikut merupakan cara yang dapat dilakukan oleh para penerima untu cek penerima bantuan dalam program PKH:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x