Bantuan BPNT Tidak Cair ke Golongan Masyarakat Ini, Cek Bansos Sembako Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Januari 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi - Bantuan BPNT dari pemerintah tidak bisa cair ke golongan masyarakat ini, KPM bisa mengecek bansos sembako online di laman berikut.
Ilustrasi - Bantuan BPNT dari pemerintah tidak bisa cair ke golongan masyarakat ini, KPM bisa mengecek bansos sembako online di laman berikut. /PIXABAY/Tama66

BERITA DIY - Simak informasi bantuan BPNT dari pemerintah tidak bisa cair ke golongan masyarakat ini, KPM bisa mengecek bansos sembako online di laman berikut.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dari pemerintah masih akan cair di tahun 2022 dengan beberapa ketentuan dari Kemensos.

Jika tidak ada perubahan dari tahun lalu, maka besaran dana bansos sembako BPNT akan disalurkan sebesar Rp200 untuk setiap KPM.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Januari 2022, 18 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut

Penerima manfaat bansos sembako BPNT bisa membelanjakan dana tersebut untuk membeli bahan pokok seperti bras, minyak goreng, gula, dan lainnya.

Pemerintah sendiri akan menargetkan penyaluran bansos sembako BPNT kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat atau KPM.

Namun ada beberapa golongan yang tidak bisa mendapatkan manfaat pencairan bansos sembako BPNT di 2022.

Baca Juga: Maaf, Bansos BPNT Gagal Cair ke 6 Orang Ini, Cek Nama KTP untuk Terima Kartu Sembako 2022

Mereka yang tidak mendapat bansos sembako BPNT merupakan terdiri dari golongan masyarakat yang masuk dari pengecualian penerima dari kemensos.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x