Kuota Kartu Sembako 18,8 Juta Orang, Cek Nama Lolos BPNT di 2 Link Berikut, Sudah Cair Januari 2022

- 19 Januari 2022, 10:53 WIB
Ilustrasi link dan dua cara cek penerima Kartu Sembako atau BPNT yang mulai cair bulan Januari ke 18,8 juta KPM.
Ilustrasi link dan dua cara cek penerima Kartu Sembako atau BPNT yang mulai cair bulan Januari ke 18,8 juta KPM. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Simak informasi tentang kuota Kartu Sembako yang mencapai 18,8 juta orang tahun 2022 beserta dua link untuk cek nama lolos BPNT agar Rp200 ribu cair dan digunakan untuk beli kebutuhan sembako.

KPM bansos Kartu Sembako atau BPNT kini bisa melakukan cek penerima dengan dua link yang akan tersemat di artikel ini. Adapun setiap penerima akan mendapat Rp200 ribu yang hanya bisa dibelanjakan di e-Warong.

Pemerintah memastikan Kartu Sembako diberikan kepada 18,8 juta orang di seluruh Indonesia tahun 2022. Adapun bantuan dengan nama lain BPNT sudah mulai cair bulan Januari.

Baca Juga: Kartu Sembako Cair di 3 Provinsi Ini: 18,8 Juta KPM Jadi Penerima BPNT di 2 Link Berikut

Pemberian Kartu Sembako ini tak lain untuk membantu masyarakat yang tergolong fakir miskin untuk membeli kebutuhan pangan agar pasokan gizi tetap terjamin.

Kartu Sembako merupakan program reguler dari Kementerian Sosial (Kemensos) bersama dengan Program Keluarga Harapan (PKH).

Oleh sebab itu, BPNT masuk dalam anggaran tahun 2022 pada pos perlindungan sosial Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Selamat, Bansos Sembako BPNT Januari Cair Untuk Pemilik KTP yang Punya Tanda Lolos di cekbansos.kemensos.go.id

Kabar baiknya kini masyarakat bisa melakukan cek penerima Kartu Sembako secara online melalui dua link dan cara yang akan disebutkan di sini.

1. Tautan/link beserta cara cek tanda lolos Kartu Sembako/BPNT via cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x