Klik Aplikasi BPNT untuk Cek Siapa Saja Masuk Daftar Penerima Bansos Sembako 2022, Cek Saldo Bantuan Lewat HP

- 18 Januari 2022, 06:06 WIB
Klik aplikasi BPNT untuk cek siapa saja masuk daftar penerima bansos sembako 2022 tak di bpnt.kemensos.go.id, cek saldo bantuan Kemensos lewat HP online dan ATM. Bisakah BPNT tanpa kartu dan kapan cair? BPNT covid adalah apa?.
Klik aplikasi BPNT untuk cek siapa saja masuk daftar penerima bansos sembako 2022 tak di bpnt.kemensos.go.id, cek saldo bantuan Kemensos lewat HP online dan ATM. Bisakah BPNT tanpa kartu dan kapan cair? BPNT covid adalah apa?. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Klik aplikasi BPNT untuk cek siapa saja masuk daftar penerima bansos sembako 2022 tak di bpnt.kemensos.go.id, cek saldo bantuan Kemensos lewat HP online dan ATM. Bisakah BPNT tanpa kartu dan kapan cair? BPNT covid adalah apa?.

Seperti diketahui, BPNT Covid adalah bantuan pangan non tunai yang dijalankan Kemensos untuk membantu masyarakat miskin dalam menciptakan ketahanan pangan.

Untuk cek daftar penerima bansos sembako atau bantuan BPNT, masyarakat miskin bisa cek di link cekbansos.kemensos.go.id, bukan bpnt.kemensos.go.id.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Januari 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Mencairkan BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

Pada tahun ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp45,12 triliun dari APBN untuk program bansos sembako yang dijalankan oleh Kemensos sepanjang 2022.

Sementara jumlah penerima bansos sembako dari Kemensos ini mencapai 18,8 juta orang. BPNT ini cair setiap bulan melalui kartu ATM yang diterima.

Besaran bansos sembako atau BPNT yakni Rp200 ribu per bulan. Artinya dalam setahun, masyarakat miskin mendapatkan total bantuan sebanyak Rp2,4 juta.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar 18,8 Juta Penerima BPNT 2022, Jangan Kaget Bansos Rp2,4 Juta Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x