Alasan Nama di KTP Tak Muncul Saat Cek Penerima Kartu Sembako, Cara Daftar BPNT Tahun 2022 Lewat Aplikasi

- 10 Januari 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar BPNT atau Kartu Sembako tahun 2022 dan alasan nama di KTP tak muncul.
Ilustrasi - Simak cara daftar BPNT atau Kartu Sembako tahun 2022 dan alasan nama di KTP tak muncul. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Nama dalam KTP tak muncul saat cek penerima Kartu Sembako? Ini alasan dan cara daftar BPNT pada 2022 melalui aplikasi.

Kartu Sembako atau BPNT adalah salah satu program bantuan dari Kemensos yang akan kembali disalurkan untuk segenap masyarakat atau KPM yang telah masuk ke dalam daftar sebagai penerima.

Dengan adanya program Kartu Sembako atau BPNT ini sendiri pemerintah melalui Kemensos mengharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar dari masyarakat khususnya bagi penerima yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Kemensos via Cek Bansos Pakai NIK KTP, Jika Masuk, Penerima Dapat Kartu Sembako Rp 1,2 Juta

Bagi masyarakat yang nantinya akan masuk menjadi penerima maka dapat terlebih dahulu melakukan cek nama menggunakan KTP di link milik Kemensos yang sebelumnya telah diberikan.

Namun demikian, pada saat melakukan cek penerima BPNT atau Kartu Sembako sendiri seringkali terdapat kendala. Salah satunya adalah ketika nama yang telah sesuai dengan KTP tidak muncul sebagai penerima.

Terdapat beberapa alasan yang dapat diketahui mengapa hingga nama lengkap yang telah sesuai dengan KTP milik penerima ini kemudian tidak muncul saat melakukan cek penerima BPNT atau Kartu Sembako.

Baca Juga: Kartu Sembako Cair Januari 2022: Solusi Jika Nama Tak Terdaftar sebagai KPM, Lakukan Ini untuk Terima BPNT

Bila nama yang telah sesuai dengan KTP tak muncul saat melakukan cek penerima Kartu Sembako atau BPNT melalui link resmi maka hampir dapat dipastikan bahwa masyarakat belum masuk ke KPM.

Hal ini merujuk pada alasan yang dapat diketahui berdasarkan syarat bagi yang akan masuk menjadi penerima Kartu Sembako atau BPNT pada 2022, maka terlebih dahulu dapat dipenuhi oleh sejumlah masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x