Seminggu Lagi Insentif Kartu Prakerja Akan Cair, Pakai Link Dashboard Akun untuk Dapatkan Rp2,55 Juta

- 27 Desember 2021, 15:00 WIB
Berikut tanggal pencairan dan cara cek status insentif Kartu Prakerja pakai link dalam dashboard akun.
Berikut tanggal pencairan dan cara cek status insentif Kartu Prakerja pakai link dalam dashboard akun. /Tangkap Layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Inilah cara cairkan insentif Kartu Prakerja yang dapat dicairkan hanya dengan klik dashboard akun lengkap dengan tanggal penyaluran Rp2,55 juta tersebut.

Tak perlu menunggu lama lagi, bagi para peserta Kartu Prakerja yan telah dinyatakan lolos pada gelombang sebelumnya dan menyelesaikan beberapa pelatihan yang telah ditetapkan akan mendapatkan insentif lanjutan.

Pasalnya diketahui bahwa hanya tinggal seminggu lagi insentif Kartu Prakerja akan kembali dilakukan penyaluran ke sejumlah peserta yang sebelumnya belum medapatkan sejumlah bantuan secara menyeluruh.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Cek Ini dan Masukkan Kesini Bisa Dapat Rp10 Juta! Insentif Gelombang 23 Kalah

Nantinya sisa insentif Kartu Prakerja yang sebelumnya belum disalurkan ke sejumlah peserta akan dapat dicairkan melalui berbagai cara mulai dari rekening bank hingga akun e-wallet yang sebelumnya telah disambungkan.

Tak hanya itu, bagi sejumlah peserta nantinya juga dapat melakukan pemantauan apakah insentif Kartu Prakerja telah dicairkan atau belum hanya dengan link yang akan dapat diakses menuju dashboard akun.

Sebab salah satu fitur terbaru dalam dashboard akun Kartu Prakerja tersebut dapat digunakan dan membantu sejumlah peserta dalam rangka mengetahui informasi terkini mengenai proses penyaluran sejumlah insentif.

Baca Juga: Cek Ini! Login Dashboard Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp4 Juta per Bulan, Yuk Daftar Sambil Tunggu Gelombang 23

Sebelumnya diketahui bahwa pihak penyelenggara sendiri beberapa waktu lalu secara resmi menunda penyaluran sejumlah dana dalam insentif Kartu Prakerja yang sebelumnya akan dilakukan pencairan ke sejumlah peserta.

Penundaan penyaluran insentif Kartu Prakerja ini sendiri sejalan dengan ditutupnya program tersebut pada tahun 2021, dan rencananya akan kembali dilakukan pembukaan pada tahun 2022 yang akan datang.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah