Siap-siap! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Siap Dibuka, Berikut 6 Tips Lolos Seleksi Prakerja

- 21 Desember 2021, 17:26 WIB
Tips lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 yang dibuka tahun 2022.
Tips lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 yang dibuka tahun 2022. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran seleksi program Kartu Prakerja gelombang 23 akan segera dibuka pada Januari 2022 mendatang. Pendaftar yang sempat gagal dan tak lolos seleksi gelombang sebelumnya tak perlu khawatir. Berikut enam tips lolos seleksi Kartu Prakerja.

Setelah resmi mengakhiri 2021 dengan gelombang 22 yang dibuka Oktober lalu, program Kartu Prakerja akan kembali membuka gelombang 23 pada bulan Januari 2022 mendatang.

Hingga saat ini, belum ada bocoran tanggal pasti pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23. Namun yang menjadi pasti adalah antusias pendaftar Kartu Prakerja yang akan membludak dan tak kalah ramai dari gelombang-gelombang sebelumnya.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Masih Bisa, Ini Cara Daftar Bantuan Rp 500 Juta Tanpa Gabung Gelombang 23

Adapun calon peserta yang hendak mendaftar Kartu Prakerja harus memiliki akun Kartu Prakerja terlebih dahulu untuk bisa mengikuti seleksi gelombang 23 yang akan segera dibuka.

Namun tombol pendaftaran di website prakerja.go.id sementara dinonaktifkan dan baru bisa kembali diakses mulai 6 Januari 2022 atau menjelang pembukaan gelombang 23.

Mengulas pada tahun 2021, program Kartu Prakerja sendiri telah membuka total 11 gelombang, yaitu gelombang 11-22 yang menyasar ke 5,9 juta penerima dengan anggaran Rp13,6 triliun.

Bagi peserta yang gagal lolos tetap boleh gabung ke gelombang yang sedang dibuka, sehingga bisa mengikuti seleksi kembali tanpa harus mendaftar akun dari awal dan mengisi tes online yang tersedia di website.

Baca Juga: Siap Dibuka! Berikut Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 23, Cuma 6 Orang Ini yang Bisa Lolos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah