497 Ribu Karyawan Terima BSU di 7 Provinsi Baru Ini, BLT Subsidi Gaji Masih Cair ke Rekening Bulan Desember

- 5 Desember 2021, 07:00 WIB
Kemnaker memutuskan untuk menambah tujuh Provinsi baru sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji.
Kemnaker memutuskan untuk menambah tujuh Provinsi baru sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak daftar tujuh Provinsi baru penerima BSU yang akan disebutkan di bawah ini beserta link untuk cek status lolos BLT Subsidi Gaji yang masih cair ke rekening karyawan bulan Desember 2021.

Tujuh Provinsi menjadi target perluasan BSU oleh Kemnaker. Sebanyak 497 ribu karyawan di wialayh tersebut mendapat manfaat program yang juga sering disebut sebagai BLT Subsidi Gaji ini.

Adapun mekanisme pencairan BSU dilakukan dengan cara transfer langsung ke rekening karyawan. Kabar baiknya kuota BLT Subsidi Gaji masih tersisa, sehingga buruh/pegawai bisa mendapat dana Rp1 juta ini hingga bulan Desember.

Baca Juga: 8 Anggota BPJS Ketenagakerjaan Gagal Dapat BSU, Cek BLT Subsidi Gaji Pakai KTP dan HP

Kemnaker mengumumkan sebanyak 7,1 juta orang telah terkonfirmasi  menerima manfaat BLT Subsidi Gaji. Jumlah tersebut terdiri dari BSU tahap 1 hingga tahap 6 beserta tahap perluasan ke wilayah baru.

Berikut ini rincian penyaluran BSU beserta jumlah kuota seperti yang dilaporkan oleh Instagram @kemnaker pada 3 Desember 2021.

- BSU tahap 1 telah cair ke 947.436

- BSU tahap 2 telah cair ke 1.145.598

- BSU tahap 3 telah cair ke 1.301.106

- BSU tahap 4 telah cair ke 1.516.389

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x