8 Anggota BPJS Ketenagakerjaan Gagal Dapat BSU, Cek BLT Subsidi Gaji Pakai KTP dan HP

- 3 Desember 2021, 10:21 WIB
Web BPJS Ketenagakerjaan bisa diakses untuk cek status lolos BSU atau BLT Subsidi Gaji.
Web BPJS Ketenagakerjaan bisa diakses untuk cek status lolos BSU atau BLT Subsidi Gaji. /Tangkap Layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak delapan anggota BPJS Ketenagakerjaan yang gagal dapat BSU beserta berikut disampaikan cara cek BLT Subsidi Gaji pakai KTP dan HP.

BSU masih cair di bulan Desember untuk menggenapkan 8,7 juta penerima. Sejauh ini Kemnaker melaporkan ada 7,1 juta karyawan yang telah menerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.

Salah satu syarat untuk terima BSU adalah anggota BPJS Ketenagakerjaan. Namun ada tujuh golongan yang masuk daftar hitam alias gagal kantongi BLT Subsidi Gaji, di mana akan disebutkan di artikel ini.

Baca Juga: Kemnaker Perluas Wilayah Penerima BSU Rp 1 Juta, Simak Cara Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Sementara realisasi BSU telah menghabiskan 7,1 triliun per akhir November. Bantuan ini mulai disalurkan Agustus menyusul status PPKM yang meningkat di banyak daerah.

Adapun mekanisma pencairan BSU Rp1 juta dilakukan dengan cara transfer ke rekening karyawan yang terhimpun dalam Bank Himbara (BRI, BTN, Mandiri, dan BNI).

Namun bagi yang hanya memiliki rekening Bank swasta Kemnaker akan membukakan rekening kolektif agar BLT Subsidi Gaji tetap cair ke karyawan yang memang membutuhkan.

Baca Juga: Hore! Pemilik KTP Ini Jadi 2 Juta Penerima BSU Tahap 5 - 6 Desember, Cek Statusmu di WA BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu berikut delapan anggota BPJS Ketenagakerjaan yang gagal lolos alias masuk golongan hitam BSU atau BLT Subsidi Gaji.

- Bukan pekerja/buruh penerima upah

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x