Coba Cara Baru Cek Penerima BPUM Tahap 3 Desember 2021: Link BRI - BNI dan Cairkan Bantuan Rp1,2 Juta

- 3 Desember 2021, 10:10 WIB
ILUSTRASI - Simak cara cek penerima BPUM dan cara cairkan BLT UMKM tahap 3 Desember 2021 di BRI dan BNI.
ILUSTRASI - Simak cara cek penerima BPUM dan cara cairkan BLT UMKM tahap 3 Desember 2021 di BRI dan BNI. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Berikut cara baru yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha yang akan menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM tahap 3 yang akan disalrkan pada Desember 2021.

Bantuan untuk para pelaku usaha atau BPUM merupakan bantuan yang diadakan oleh Kemenkop UKM dalam rangka membantu segenap pelaku UMKM untuk dapat bertahan di masa pandemi Covid-19.

Dengan menggunakan program BPUM atau BLT UMKM ini, Kemenkop UKM memberikan sejumlah dana bagi para pelaku usaha, khususnya bagi yang telah mendaftar dan masuk dalam daftar penerima bantuan.

Baca Juga: Maaf, BPUM Tahap 3 Cuma Cair ke 3 Jenis UMKM Ini! Cek Link Resmi BLT UMKM Selain Eform BRI dan Banpresbpum.id

Dalam pelaksanaannya, BPUM atau BLT UMKM telah dilakukan pencairan atau penyaluran bantuan dalam beberapa tahap sedari awal tahun 2021. Hingga akhirnya pada tahap 3 yang semula direncanakan berakhir September.

Meski demikian, Kemenkop UKM melakukan perpanjangan waktu dalam tahapan penyaluran BPUM atau BLT UMKM kali ini. Diketahui bahkan pada tahap 3 sendiri dilakukan pencairan sampai pada Desember 2021.

Hal tersebut atau perpanjangan waktu penyaluran dilakukan karena beberapa sebab. Salah satunya terkait dengan belum seluruh pelaku usaha mendapatkan bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di Eform BRI, Simak Syarat Daftar BPUM agar Dapat Bantuan Langsung

Lebih lanjut, bagi segenap pelaku usaha yang akan mendapatkan bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM sendiri dapat mengetahui cara cek menjadi penerima melalui beberapa link yang telah tersedia.

Berikut merupakan cara cek penerima BPUM atau BLT UMKM pada tahap 3 yang akan disalurkan hingga Desember 2021:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x