Bukan di eform.bri.co.id, Ini Tanda Dapat BPUM Tahap 3 yang Masih Bisa Cair November-Desember 2021

- 24 November 2021, 11:28 WIB
ILUSTRASI - Bagi pelaku usaha yang lolos BPUM bisa mencairkan dana Rp1,2 juta tersebut ke Bank BRI pada bulan November-Desember 2021.
ILUSTRASI - Bagi pelaku usaha yang lolos BPUM bisa mencairkan dana Rp1,2 juta tersebut ke Bank BRI pada bulan November-Desember 2021. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Simak cara lain untuk dapat BPUM tahap 3 selain di link eform.bri.co.id. Adapun bantuan dengan nama lain BLT UMKM ini masih bisa cair bulan November hingga Desember 2021 mendatang.

BPUM yang menjadi bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh pemerintah menyasar kepada sektor perdagangan utamanya pelaku usaha mikro. Tahun 2021 bantuan BLT UMKM ini telah sampai tahap 3.

Masyarakat telah faniliar dengan link milik Bank BRI atau eform.bri.co.id untuk melakukan cek status penerima BPUM tahap 3. Namun ternyata ada cara lain untuk mengetahui apakah masyarakat terdaftar lolos BLT UMKM atau tidak. Simak tulisan ini sampai akhir.

Baca Juga: Daftar Penerima Bantuan BLT UMKM November 2021, Segera Cek BPUM Rp 1,2 Juta di Eform BRI

Pemerintah menganggarkan BPUM Kemenkop UKM menyasar kepada 12,8 juta pelaku usaha yang dicairkan melalui beberapa tahap. Pada awal hingga pertengahan tahun 2021, BPUM berhasil diterima oleh 9,8 juta orang.

Menusul kebijakan PPKM, pemerintah kembali menganggarkan BLT UMKM kepada 3 juta penerima baru yang diberikan dalam tiga bulan dengan kuota yang berbeda-beda, namun setiap orang tetap menerima Rp1,2 juta.

Adapun bulan Juli BPUM memiliki kuota 1,5 juta orang. Sementara Agustus bantuan menyasar kepada 1 juta penerima dan terakhir bukan September ada 500 ribu target BLT UMKM.

Baca Juga: Bawa Berkas Ini untuk Ambil BPUM Tahap 3 November 2021, Periksa Nomor Antrean Penerima BLT UMKM di Link BRI

Meskipun kuota maksimal sampai bulan September, namun bagi masyarakat yang belum mencairkan BPUM namun dinyatakan diterima bisa mengambil uang Rp1,2 juta di Bank BRI pada bulan November hingga Desember 2021.

Bagi yang belum mengetahui, pelaku usaha bisa melakukan cek penerima melalui link Bank BRI berikut ini dengan hanya menyiapkan KTP dan HP yang terhubung dengan koneksi internet stabil agar pengecekan berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x