8 Ciri-ciri Pemillik KTP Dapat BSU Tahap 6, Cek Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

- 23 November 2021, 08:56 WIB
Simak delapan ciri-ciri pemilik KTP lolos BSU tahap 6 yang bisa dicek melalui chat WA BPJS Ketenagakerjaan.
Simak delapan ciri-ciri pemilik KTP lolos BSU tahap 6 yang bisa dicek melalui chat WA BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak ciri-ciri pemilik KTP yang bakal dapat BSU tahap 6 beserta cek tanda lolos BLT Subsidi Gaji via nomor WhatsApp/WA BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan ini masih bisa cair bulan November.

Para karyawan menanti pencairan BSU masuk ke rekening. Bantuan yang juga dikenal dengan BLT Subsidi Gaji tersebut memiliki nilai Rp1 juta yang bisa dicek hanya dengan chat WA BPJS Ketenagakerjaan.

Kemnaker akan menyelesaikan BSU 2021 hingga akhir tahun, sebab masih ada 1,7 juta pekerja yang urung dapat BLT Subsidi Gaji untuk menggenapi target penerima sebanyak 8,7 juta orang di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Cara Cairkan Uang BSU Batch 2, Serta Proses Penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Cair hingga 15 Desember 2021

Selain itu, kabar baik bagi para pekerja karena Kemnaker menyetujui perluasan penerima BSU ke seluruh Provinsi di Indonesia. Sebab sebelumnya bantuan hanya berlaku di daerah PPKM Level 3 dan Level 4.

Mengacu pada Lampiran I Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, hanya terdapat 28 Provinsi yang menerima BSU karena termasuk dalam wilayah PPKM Level 3 dan Level 4. Namun kini aturan itu dihapus dan menambah beberapa Provinsi baru.

"Perubahan atas Lampiran I Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 ini adalah penambahan satu Provinsi, yakni Kalimantan Utara yang sebelumnya 6 Provinsi menjadi 7 Provinsi," beber Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi, dikutip dari ANTARA NEWS, 3 November 2021.

Baca Juga: BSU November Cair Tak Harus ke Bank, Pantau BLT Subsidi Gaji di Web BPJS Ketenagakerjaan Pakai KTP dan HP

Dengan demikian, pekerja yang memenuhi syarat program BLT Subsidi Gaji di seluruh Indonesia berhak mendapat uang Rp1 juta dari pemerintah untuk membantu meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

Delapan tanda pemilik KTP lolos BSU

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x