BSU November Cair Tak Harus ke Bank, Pantau BLT Subsidi Gaji di Web BPJS Ketenagakerjaan Pakai KTP dan HP

- 22 November 2021, 10:07 WIB
Web BPJS Ketenagakerjaan bisa diakses untuk cek status lolos BSU atau BLT Subsidi Gaji.
Web BPJS Ketenagakerjaan bisa diakses untuk cek status lolos BSU atau BLT Subsidi Gaji. /Tangkap Layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak info BSU bulan November yang bakal cair namun karyawan tak harus ke Bank serta cara cek BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan hanya pakai KTP dan HP.

BSU dikabarkan masih bisa cair bulan November hingga Desember 2021 menyusul 6,9 juta orang terkonfirmasi menerma bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji ini.

Adapun masing-masing karyawan bakal menerima BSU senilai Rp1 juta, di mana proses cair tak dilakukan di Bank secara langsung. Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan layanan pengecekan status lolos BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Agar Dapat BSU, Iuran Bulanan Mulai Rp16.800

Kemnaker terus mengupayakan program ini kepada karyawan di seluruh Indonesia. Lepas BSU tahap 4, pemerintah memutuskan untuk memperluas jangkauan wilayah kepada 1,7 juta pekerja di seluruh Indonesia.

Pemberlakuan ini disahkan usai sebelumnya hanya daerah PPKM Level 3 dan Level 4 di 28 Provinsi yang mendapat BLT Subsidi Gaji, namun saat ini bantuan akan diberikan ke seluruh Provinsi di Tanah Air.

BSU menyisakan anggaran Rp1,7 triliun yang akan tersalur ke 1,7 pekerja untuk menggenapi angka 8,7 juta orang yang bakal menerima uang Rp1 juta. Dengan demikian, tak semua karyawan mendapat bantuan.

Baca Juga: 1,6 Juta Pekerja Baru Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 6, Cek 2 Link BSU Batch 2 Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan

Hanya pekerja/buruh/karyawan yang berstatus sebagai WNI dibuktikan dengan KTP beserta membayar iuran anggota BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021 yang berhak terdaftar sebagai calon penerima.

Tak hanya itu, beberapa sektor yang boleh menerima adalah masyarakat yang bekerja di bidang industri batang konsumsi, transportasi aneka industri, properti atau real estate serta perdagangan dan jasa.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x