Insentif Kartu Prakerja Tak Cair Jika Belum Melakukan 3 Hal, Beli Pelatihan di 7 Mitra Dapat Rp2,55 Juta

- 19 November 2021, 12:10 WIB
Inilah hal agar insentif kartu Prakerja cair dan beli pelatihan di 7 mitra.
Inilah hal agar insentif kartu Prakerja cair dan beli pelatihan di 7 mitra. /Tangkap Layar: prakerja.go.id

BERITA DIY -Ketahui 3 hal yang wajib dilakukan agar nantinya insentif kartu Prakerja dapat cair, sekaligus 8 mitra yang dapat digunakan sebagai tempat untuk melakukan beli pelatihan.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa salah satu hal yang menjadi tujuan dari banyak peserta kartu Prakerja adalah mendapatkan sejumlah insentif yang sebelumnya telah dijanjikan oleh penyelenggara.

Sejumlah insentif memang akan didapatkan oleh para pendaftar yang telah lolos menjadi peserta kartu Prakerja, sehingga banyak pendaftar yang kemudian sangat berminat untuk menjadi peserta program.

Baca Juga: Saldo Uang Rp1 Juta Kartu Prakerja Bakal Hangus 30 November, Berikut Cara Beli Pelatihan agar Dapat Insentif

Para peserta yang telah dinyatakan lolos program nantinya akan mendapatkan insentif awal. Jumlah insentif awal yang akan didapatkan oleh para peserta yang telah dinyatakan lolos tersebut diketahui mencapai Rp1 juta.

Nantinya jumlah tersebut akan kembali bertambang, namun para peserta kartu Prakerja harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu, salah satunya adalah dengan melakukan beli pelatihan di berbagai mitra.

Berbagai mitra memang diketahui telah melakukan kerjasama dengan kartu Prakerja, nantinya para peserta dapat melakukan beli pelatihan dengan menggunakan dana insentif Rp1 juta yang sebelumnya telah diterima.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Sekarang, Daftar Ini Bisa Dapat Rp8 Juta! Lebih Gede dari Insentif Gelombang 23

Lebih lanjut, besaran insentif kartu Prakerja yang bisa didapatkan setelah melakukan beberapa hal tersebut memang diketahui cukup besar. Total jumlah yang akan didapatkan oleh peserta bahkan mencapai Rp2,55 juta.

Jumlah insentif kartu Prakerja tersebut nantinya akan terbagi dalam beberapa tahap. Salah satu tahapannya adalah dengan Rp2,4 juta yang nantinya akan didapatkan setelah pelatihan dengan dikirimkan ke rekening peserta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x