Cek Jadwal Pencairan Insentif Kartu Prakerja Melalui www.prakerja.go.id, Ini Hal yang Buat Insentif Gagal Cair

- 16 November 2021, 14:05 WIB
Cara cek jadwal pencairan insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta serta penyebab insentif gagal cair ke rekening atau e-wallet.
Cara cek jadwal pencairan insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta serta penyebab insentif gagal cair ke rekening atau e-wallet. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Ketahui cara cek jadwal pencairan insentif Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta melalui laman www.prakerja.go.id berikut ini. Simak pula beberapa hal yang membuat insentif Kartu Prakerja gagal cair ke rekening atau e-wallet.

Kini dahsboard akun Kartu Prakerja telah memiliki tampilan yang lebih menarik dan mudah digunakan. Pembaharuan dashboard akun Kartu Prakerja ini meliputi adanya fitur jadwal insentif, riwayat tautan rekening user dan fitur log out.

Fitur jadwal insentif berisikan status pencairan insentif beserta keterangan, sedangkan fitur riwayat tautan rekening user berisikan informasi riwayat tanggal pemutusan rekening dan informasi rekening peserta.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Bisa Pakai HP, Ini Bocoran Jadwal Kapan Dibuka

Terakhir, fitur log out, fitur ini berada di side bar menu pada desktop dan di laman profil user pada versi mobile. Seluruh fitur terbaru ini dapat dilihat dan dicoba melalui situs www.prakerja.go.id.

Penerima Kartu Prakerja kini dapat melihat jadwal pencairan insentif Kartu Prakerja lengkap dengan status dan keterangan pencairan insentif Kartu Prakerja melalui dashboard akun Kartu Prakerja yang dapat diakses melalui laman www.prakerja.go.id.

Adapun cara cek jadwal pencairan insentif Kartu Prakerja adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di www.prakerja.go.id, Simak Syarat dan Jumlah Insentif yang Didapat

  • Buka laman prakerja.go.id.
  • Klik “Masuk” pada halaman depan.
  • Masukkan email dan password akun yang telah didaftarkan, Klik”Masuk”.
  • Cek dashboard akun Kartu Prakerja untuk mengecek jumlah dan jadwal pencairan insentif.

Perlu diketahui bahwa proses pencairan insentif ke rekening atau e-wallet membutuhkan waktu tiga sampai lima hari kerja sejak tanggal penjadwalan insentif muncul di dashboard akun Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x