Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka? Ini Bocoran Soal Tes Online Agar Lolos Seleksi

- 15 November 2021, 10:32 WIB
Simak kisi-kisi soal tes online Kartu Prakerja gelombang 23.
Simak kisi-kisi soal tes online Kartu Prakerja gelombang 23. /Tangkap Layar: dashboard.prakerja.go.id/masuk

BERITA DIY - Simak informasi tentang Kartu Prakerja gelombang 23 kapan dibuka serta bocoran soal tes online agar peserta lolos seleksi sehingga berhak ikut pelatihan dan dapat insentif total Rp3,55 juta.

Program Kartu Prakerja dilaksanakan melalui pembukaan per batch atau gelombang. Sejak diluncurkan 11 April 2020, bantuan semi bansos ini akan mencapai gelombang 23 di akhir 2021 ini.

Terdapat lebih dari 11 juta orang yang menerima manfaat dari program ini, khususnya bagi masyarakat yang statusnya sedang mencari pekerjaan. Kini publik bertanya-tanya kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka?

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Kapan? Berikut Golongan yang Pasti Lolos dan Cara Daftar di prakerja.go.id

Sebagai informasi, lima gelombang sebelumnya (gelombang 18-22) telah dieksekusi pada bulan Agustus, September, Oktober, hingga November.

Sebenarnya anggaran pemerintah semester II hanya sampai gelombang 21. Namun ada 46 ribu peserta yang status kepesertaanya dicabut karena tak membeli pelatihan dalam jangka waktu yang ditentukan.

Oleh karena itu, jumlah kepesertaan yang hangus itu dialihkan ke pembukaan gelombang 22. Dengan kata lain, gelombang 23 akan dibuka tahun 2022 menggunakan anggaran baru.

Baca Juga: Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka dan 7 Orang yang Tak Bisa Daftar

Kabar baiknya, calon peserta tetap bisa mendaftar dan mengikuti seleksi online melalui link prakerja.go.id meski belum ada gelombang yang dibuka.

Caranya sangat mudah, masyarakat hanya perlu mengakses link prakerja.go.id (klik link DI SINI) dan klik menu "Daftar Sekarang" jika belum punya akun.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x