Insentif Kartu Prakerja Rp2,4 Juta Tidak Cair Jika Belum Isi Ulasan dan Rating, Berikut Cara Mengatasinya

- 13 November 2021, 13:50 WIB
Solusi insentif Kartu Prakerja belum cair karena kendala pengisian ulasan dan rating.
Solusi insentif Kartu Prakerja belum cair karena kendala pengisian ulasan dan rating. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak cara mengatasi insentif Kartu Prakerja yang tidak cair karena belum mengisi ulasan dan rating lengkap dengan langkah-langkah mengisi ulasan dan rating di dashboard akun Kartu Prakerja.

Beberapa penerima Kartu Prakerja mengalami kendala dalam pengisian ulasan dan rating pelatihan di dashboard akun Kartu Prakerja meskipun telah menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat.

Pihak manajemen pelaksana Kartu Prakerja melalui kolom komentar postingan di akun Instagram @prakerja.go.id memberikan jawaban bahwa untuk dapat menulis rating dan ulasan harus menunggu sertifikat muncul terlebih dahulu pada dashboard.

Baca Juga: Info Kartu Prakerja Gelombang 23: Jadwal Pembukaan, Syarat Pendaftaran, dan Jumlah Insentif

“Mohon pastikan data pada akun Prakerjamu dengan data di semua akun pelatihan hingga ecommerce tempat kamu membeli pelatihan itu sama, ya. Dalam hal ini nama, email, dan no telepon, untuk memudahkan kami dalam proses sinkronisasi data,” tulis manajemen pelaksana Kartu Prakerja dalam kolom komentar akun instagram @prakerja.go.id.

Seperti yang diketahui, penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar Rp2,4 juta setelah menyelesaikan pelatihan, menyambungkan e-wallet dan mengisi ulasan dan rating. Hal ini membuat kendala dalam pengisian ulasan dan rating menjadi salah satu perhatian.

Baca Juga: Siap-Siap Daftar! Ini Orang yang Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 dan Lolos Dapat Rp 3,55 Juta

Bagi penerima Kartu Prakerja yang masih mengalami kendala dalam pengisian ulasan dan rating karena sertifikat yang belum muncul dapat menghubungi customers service Kartu Prakerja dan menghubungi contact center Platform Digital.

Cara mengatasi kendala insentif sebesar Rp2,4 juta yang belum cair karena belum mengisi ulasan dan rating adalah penerima Kartu Prakerja perlu segera mengisi ulasan dan rating pelatihan Kartu Prakerja di dashboard Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x