Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka dan 7 Orang yang Tak Bisa Daftar

- 14 November 2021, 13:05 WIB
Bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka, syarat daftar, dan 7 orang yang tak bisa daftar di www.prakerja.go.id.
Bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka, syarat daftar, dan 7 orang yang tak bisa daftar di www.prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Ketahui bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka, dan orang yang bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23.

Salah satu program Pemerintah yang banyak dinantikan oleh masyarakat adalah Kartu Prakerja. Program yang telah dibuka hingga gelombang 22 ini sangat bermanfaat karena memberikan pelatihan skill kepada para peserta.

Selain itu, peserta juga bisa mendapatkan insentif Kartu Prakerja sebesar Rp 2,55 juta, dengan rincian Rp 2,4 juta diberikan ketika sudah menyelesaikan pelatihan dan dibagikan secara bertahap selama empat bulan, dan Rp 150 ribu yang diberikan ketika sudah mengisi survei.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Tak Cair karena Alasan Ini, Ketahui Solusi Melakukan Lewat Dashboard

Seperti sudah diketahui, Kartu Prakerja terakhir adalah gelombang 22 yang dibuka pada bulan Oktober 2021. Pertanyaan pun muncul, kapan Kartu Prakerja gelombang selanjutnya yakni gelombang 23 dibuka?

Masyarakat banyak yang menunggu-nunggu sebab, jarak antar gelombang dibuka biasanya tidak terlalu lama, namun kali ini justru sangat lama.

Ya, Kartu Prakerja gelombang 22 sendiri merupakan gelombang terakhir di 2021. Artinya, Kartu Prakerja gelombang 23 baru akan dibuka pada tahun 2022.

Baca Juga: Hanya Modal HP! Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 dan Info Bocoran Jadwal Kapan Dibuka

“Untuk peningkatan skill pekerja, Kartu Prakerja dianggarkan sekitar Rp 11 triliun tahun 2022,” kata Menko Airlangga dalam Konferensi Pers Nota Keuangan dan RUU APBN 2022, Senin, 16 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x