Awas Kartu Prakerja Dicabut, Buruan Beli Pelatihan Sebelum 30 November 2021 agar Dapat Insentif Rp2,4 Juta

- 12 November 2021, 16:00 WIB
Daftar tujuh platform digital tempat melakukan pembelian pelatihan Kartu Prakerja.
Daftar tujuh platform digital tempat melakukan pembelian pelatihan Kartu Prakerja. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Penerima Kartu Prakerja gelombang 12 hingga gelombang 21 yang masih memiliki saldo bantuan biaya pelatihan serta penerima Kartu Prakerja gelombang 22 yang belum membeli pelatihan sebaiknya segera melakukan pembelian pelatihan di tujuh platform digital ini.

Batas akhir penggunaan saldo pelatihan bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 12 sampai 22 adalah tanggal 30 November 2021. Setelah melewati batas akhir ini penerima Kartu Prakerja tidak bisa menggunakan saldo Prakerja.

Bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 22 batas akhir pembelian pelatihan pertama maupun pelatihan lainnya juga pada tanggal 30 November 2021. Sesuai dengan Permenko Perekonomian bahwa penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka? Ini Jadwal dan Cara Dapat Rp 3,5 Juta di www.prakerja.go.id

Penerima Kartu Prakerja dapat membeli lebih dari satu pelatihan, namun pelatihan kedua baru dapat dibeli setelah penerima menyelesaikan pelatihan pertama dan memastikan diri masih mempunyai sisa saldo bantuan pelatihan yang cukup.

Penerima Kartu Prakerja dapat menggunakan saldo bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta untuk membeli pelatihan di platform digital. Adapaun pelatihan dapat dibeli melalui tujuh platform digital sebagai berikut.

  • Tokopedia
  • Mau Belajar Apa
  • Bukalapak
  • Pintaria
  • Kariermu
  • Sisnaker
  • Pijar Mahir

Baca Juga: Kapan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka? Akses Link Ini untuk Melakukan Pendaftaran

Penerima dapat mengecek jenis pelatiha yang tersedia di tujuh situs platform digital tersebut. Terdapat beragam jenis pelatihan ang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja, mulai dari keterampilan teknis hingga cara memulai dan membangun usaha.

Pelatihan yang dapat dipilih antara lain cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x