Daftar Kartu Prakerja Bisa Berapa Kali? 2 Hal Teknis Ini Wajib Diperhatikan Ketika Mendaftar Gelombang 23

- 8 November 2021, 12:36 WIB
Peserta yang telah lolos gelombang pelatihan Kartu Prakerja tidak bisa mendaftarkan diri lagi di tahun 2022.
Peserta yang telah lolos gelombang pelatihan Kartu Prakerja tidak bisa mendaftarkan diri lagi di tahun 2022. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Peserta yang sudah lolos dalam seleksi gelombang Kartu Prakerja, tidak bisa mendaftar kembali pada program selanjutnya di tahun 2022. Hal ini dimaksudkan untuk pemerataan bagi calon peserta lain, yang belum lolos.

Peserta yang sudah pernah lolos sebagai penerima Kartu Prakerja, tidak dapat mendaftar kembali. Program Kartu Prakerja hanya dapat diterima sekali seumur hidup.

Pun dalam satu KK hanya maksomal mendaftarkan dua NIK untuk bantuan kartu Prakerja. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika awal mendaftar sebagai peserta Kartu Prakerja. 

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka? 10 Orang Ini Tidak Bisa Daftar Jadi Peserta di www.prakerja.go.id

Pertama yakni kualitas foto. Terkadang, ada kendala teknis seperti kualitas foto dengan hasil pencahayaan kurang, hingga foto tidak jelas atau blur.

Dengan kualitas kurang bagus, sistem pada teknologi yang digunakan pada teknologi pengenalan wajah tidak akan bisa membaca. Kesalahan kecil seperti ini menjadi penting ketika mendaftar Kartu Prakerja.

Tidak hanya blur atau tidak jelas, ketika pengambilan foto dengan menggunakaan atribut tertentu seperti kacamata dan topi, itu cukup mempengaruhi dalam pembacaan sistem.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat Rp 2,55 Juta di jika Sudah Dibuka

Pendaftaran program Kartu Prakerja bisa dilakukan dua kali bila peserta yang sudah mendaftar belum lolos. Anda bisa melakukan pendaftaran di gelombang selanjutnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x