Login di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP Lewat HP Buat Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4 Cair November

- 4 November 2021, 19:45 WIB
ILUSTRASI - Bisa lewat HP lihat detail penerima Bansos PKH cair November tahap 4 pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Bisa lewat HP lihat detail penerima Bansos PKH cair November tahap 4 pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Kemensos.go.id

BERITA DIY - Cek penerima Bansos PKH November 2021 cair tahap 4 lewat situs cekbansos.kemensos.go.id lewat HP cukup pakai data KTP. November 2021 Bansos PKH masih berlanjut untuk disalurkan kepada penerima.

Tahun 2021 ini anggaran dana yang dialokasikan untuk Bansos PKH oleh Kemensos sebesar Rp 186,64 triliun dengan 10 juta target keluarga penerima bantuan.

Pada realisasinya, hingga 29 Oktober 2021 lalu distribusi dana Bansos PKH kepada penerima manfaat telah mencapai Rp 125,1 triliun atau 67 persen. Berdasarkan data tersebut, setidaknya masih ada kurang lebih 3 juta KPM yang akan menerima Bansos PKH.

Baca Juga: Lansia, Ibu Hamil Dapat PKH Tahap 4 Cair November hingga Rp 3 Juta, Login DTKS Kemensos Cukup Pakai Nama

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 November 2021 di Aplikasi dan Situs Cek Bansos, Siapkan KTP dan HP

Penyaluran tahap 4 ini dilaksanakan mulai bulan Oktober-Desember, sehingga KPM tak perlu khawatir jika bantuan belum berhasil cair di Oktober, dapat diambil November 2021 ini.

Melansir dari ANTARANEWS, Menteri Sosial, Tri Rismaharini telah meminta agar Bank Himbara bantu mempercepat penyaluran Bansos PKH yang masih tertunda.

Seperti di daerah Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) yang saat ini tengah mengalami bencana banjir di beberapa titik, ketangkasan penyaluran Bansos perlu ditingkatkan.

Risma bahkan meminta bantuan Bansos PKH maupun BPNT dapat diserahkan secara tunaia agar warga dapat menerima bantuan lebih cepat. Alasannya jika menunggu lebih lama, bantuan di bulan November akan menumpuk.

“Saya meminta pencairan PKH dan BPNT/program sembako segera cair, warga dijemput dan dikumpulkan di suatu tempat. Tidak ada alasan geografis tapi cari solusi jangan dibiarkan agar warga bisa segera menikmati bantuan,” ujar Mensos kala kunjungan di Pontianak, dikutip dari Antara, 4 November 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x