BPUM Tahap 3 Cair ke 7 Golongan Berikut, BLT UMKM Rp1,2 Juta Bisa Diambil November-Desember di Bank BRI

- 4 November 2021, 10:53 WIB
ILUSTRASI - Simak tujuh golongan orang yang bakal menerima BPUM tahap 3 tahun 2021.
ILUSTRASI - Simak tujuh golongan orang yang bakal menerima BPUM tahap 3 tahun 2021. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - BPUM tahap 3 tahun 2021 hanya diberikan kepada tujuh golongan yang akan disebutkan di tulisan ini. Kabar baik bagi pelaku UMKM karena bantuan dengan nama lain BLT UMKM masih bisa cair November dan Desember.

Adapun bantuan BPUM tahap 3 bisa dicairkan di Bank BRI hingga Desember 2021 dengan syarat pedagang mikro ditetapkan sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 juta ini.

Sebab Kemenkop UKM belum mengumumkan ketersediaan anggaran untuk penambahan kuota BPUM setelah bantuan tahun 2021 ini ditargetkan sampai ke 12,8 juta orang di seluruh Tanah Air.

Baca Juga: BPUM Tak Akan Cair ke 6 Golongan Pelaku UMKM, Lihat Nama Penerima Lewat Link Baru BRI - BNI

Kuota terakhir tersedia di bulan Juli, Agustus, dan September sebanyak 3 juta penerima baru. Kendati demikian, pelaku usaha yang ditetapkan sebagai penerima BPUM memiliki kelonggaran untuk mengambil dana Rp1,2 juta itu bulan November ini atau Desember.

Namun tak semua masyarakat bakal dapat BLT UMKM, hanya tujuh pemilik KTP ini yang berhak lolos program bantuan ini, yaitu:

1. Memiliki usaha mikro

2. Memiliki dokumen NIB/SKU

3. Tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat

Baca Juga: UMKM Wajib Miliki 2 Berkas Ini Untuk Cairkan BPUM Rp1,2 Juta Bulan November 2021, Cek Daftar Penerima di Sini

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x