Status Kartu Prakerja Gelombang 22 dalam Proses Seleksi, Ini Daftar Golongan yang Dipastikan Gagal

- 30 Oktober 2021, 09:45 WIB
Status dalam proses seleksi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 dan golongan yang gagal lolos.
Status dalam proses seleksi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 dan golongan yang gagal lolos. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Proses pendaftaran Kartu Prakerja saat ini sedang dalam proses seleksi atau evaluasi oleh Manajemen Kartu Prakerja. Simak status pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 serta daftar golongan yang dipastikan gagal lolos seleksi.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 telah ditutup sejak Rabu, 28 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja akan diumumkan melalui akun sosial media Kartu Prakerja dan pendaftar dapat mengecek melalui dashboard akun Kartu Prakerja.

Setidaknya terdapat tiga status baru saat pendaftar Kartu Prakerja telah tergabung dalam gelombang pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22.

 Baca Juga: 5 Golongan Ini Pasti Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 22, Simak Ciri Berhasil Jadi Peserta Program

Berikut tiga status yang akan muncul di dashboard akun Kartu Prakerja.

  • Menunggu gelombang ditutup: Status ini akan muncul saat pendaftar Kartu Prakerja telah tergabung dan gelombang belum di tutup.
  • Sedang diproses: Status ini akan muncul saat gelombang sudah ditutup dan menutup waktu seleksi.
  • Dalam proses seleksi: Status ini menunjukkan bahwa Manajemen Pelaksana sedang melakukan evaluasi pada pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22.

Perlu diketahui bahwa Kartu Prakerja ini merupkan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja dan /atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

 Baca Juga: Kabar Baik, 14 Orang Ini Berpotensi Lolos Kartu Prakerja Gelombang 22 dan Dapat Rp 3,55 Juta

Terdapat setidaknya tujuh golongan yang dipastikan gagal dalam seleksi Kartu Prakerja gelombang 22 ini. Berikut daftar golongan yang dapat dipastikan gagal dalam seleksi Kartu Prakerja, selengkapnya.

  • Pejabat Negara
  • Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
  • Aparatur Sipil Negara
  • Prajurit Tentara Nasional Indonesia
  • Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia
  • Kepala Desa dan perangkat desa
  • Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.

 Baca Juga: Arti Sedang Diproses dan Dievaluasi Usai Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22, Siapa yang Lolos? Ini Bocorannya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x