BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair ke Semua Bank, Simak Cara Buat Rekening Kolektif Agar Dapat BSU Rp1 Juta

- 15 Oktober 2021, 10:10 WIB
Simak cara buat rekening kolektif untuk semua bank BLT Subsidi Gaji atau BSU.
Simak cara buat rekening kolektif untuk semua bank BLT Subsidi Gaji atau BSU. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui cara buat rekening kolektif di seluruh bank agar nantinya dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU yang cair pada Tahap 5 Oktober 2021.

Proses penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU pada Tahap 5 akan diselenggarakan paling lama yaitu pada Oktober 2021. Proses tersebut dilakukan melalui beberapa bank yang telah ditunjuk sebagai penyalur.

Beberapa bank yang menjadi tempat penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri merupakan bank yang tergabung dalam Himbara atau Himpunan Bank milik Negara.

Baca Juga: Maaf, BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Oktober 2021 Tak Diberikan untuk 9 Orang Berikut

Sejumlah bank Himbara yang nantinya akan menjadi tempat penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU pada Tahap 5 ini sendiri seperti bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri. Sedangkan untuk wilayah Aceh akan ada bank BSI.

Meski demikian bagi para pekerja atau karyawan yang tak memiliki sejumlah bank tersebut tak perlu khawatir. Sebab tetap akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dengan beberapa cara yang telah disediakan.

Beberapa cara dapat dilakukan oleh para pekerja maupun karyawan yang ingin mendapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU meskipun memiliki sejumlah bank yang tidak termasuk dalam bank Himbara.

Baca Juga: Ciri Nomor KTP yang Bisa Ambil BSU Rp 1 Juta, Rekening Swasta Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Kemnaker sebagai penyelenggara BLT Subsidi Gaji atau BSU telah menyiapkan solusi terkait para pekerja atau karyawan yang tidak memiliki rekening bank Himbara.

Solusi yang diberikan oleh Kemnaker adalah dengan membuatkan para pekerja atau karyawan dengna menggunakan rekening kolektif di berbagai bank yang menjadi tempat penyaluran BLT Subsidi Gaji.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x