Ciri-Ciri Pekerja Dapat BLT Subsidi Gaji, Masuk Web Kemnaker untuk Cek Status Penerima BSU Rp1 Juta

- 14 Oktober 2021, 10:08 WIB
Ketahui ciri-ciri pekerja dapat BLT Subsidi Gaji dan cara cek status penerima lewat web Kemnaker.
Ketahui ciri-ciri pekerja dapat BLT Subsidi Gaji dan cara cek status penerima lewat web Kemnaker. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Berikut merupakan ciri-ciri pekerja yang akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji. lengkap dengan cara masuk web Kemnaker untuk cek status penerima BSU senilai Rp1 juta.

BLT Subsidi Gaji kembali akan disalurkan bagi sejumlah pekerja atau karyawan yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan dari Kemnaker.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa bantuan dalam BLT Subsidi Gaji atau BSU juga telah memiliki target penerima. Target penerima yang diberikan oleh Kemnaker sendiri memiliki jumlah 8,7 juta pekerja.

Baca Juga: Cara Burekol BSU Kemnaker Bagi Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Aktivasi Terakhir 15 Desember 2021

Jumlah target penerima bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri terbagi atas beberapa tahap penyaluran. Untuk bulan Oktober ini sendiri merupakan tahap penyaluran yaitu Tahap 5.

Sebelumnya penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahap 5 sendiri dijadwalkan akan dilangsungkan mulai dari akhir September hingga awal Oktober 2021, hal ini sejalan dengan selesainya proses verifikasi data.

Kemnaker sendiri melakukan verifikasi data berdasar pada data atau berkas kepesertaan yang telah dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Hampir 7 Juta Karyawan Terima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Kamu Kapan? Cek BSU di Sini 

Selain harus sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, juga terdapat berbagai syarat yang diberikan kepada pekerja. Berikut merupakan beberapa syarat yang harus diberikan kepada para pekerja:

1. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia atau WNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X