Rekomendasi 10 Pelatihan Kartu Prakerja yang Mudah Diikuti, Serta Jadwal Pembukaan Gelombang 22

- 2 Oktober 2021, 06:36 WIB
ILUSTRASI - Inilah 10 rekomendasi pelatihan kartu Prakerja yang mudah dan cepat.
ILUSTRASI - Inilah 10 rekomendasi pelatihan kartu Prakerja yang mudah dan cepat. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Berikut merupakan rekomendasi 10 pelatihan kartu Prakerja yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat sehingga bisa dapat sertifikat, serta jadwal pembukaan gelombang 22.

Bagi para pendaftar yang sebelumnya telah dinyatakan lolos sebagai peserta kartu Prakerja harus melakukan pembelian pelatihan yang sudah ditetapkan oleh pihak penyelenggara program.

Proses pembelian tersebut dilakukan melakukan pembelian pelatihan kartu Prakerja melalui beberapa mitra hasil dari kerjasama. Beberapa mitra memang telah memastikan dapat untuk membeli pelatihan itu.

Baca Juga: 5 Jenis Pelatihan Kartu Prakerja yang Bisa Diambil agar Menambah Pengalaman, Awas Insentif Hangus

Beberapa mitra yang dapat dilakukan pembelian terhadap berbagai pelatihan adalah seperti Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, Skill Academy, Mau Belajar Apa, Kemnaker, Pijar Mahir, dan Sekolahmu.

Untuk melakukan pembelian pun tak perlu repot ataupun khawatir akan membutuhkan biaya tambahan. Sebab pembelian pelatihan akan dilakukan dengan menggunakan dana insentif Rp1 juta yang sebelumnya telah didapat.

Sehingga para peserta kartu Prakerja dapat memanfaatkan sejumlah dana yang telah masuk ke dalam e-wallet tersebut untuk nantinya dibelikan pelatihan.

Baca Juga: 5 Jenis Pelatihan Kartu Prakerja yang Bisa Diambil agar Menambah Pengalaman, Awas Insentif Hangus

Hingga saat ini peserta gelombang yang masih dapat untuk melakukan pembelian pelatihan  adalah peserta gelombang 20 dan 21, waktu pembelian dapat dilakukan hingga 30 hari setelah pengumuman kelolosan.

Hal ini sangat penting, sebab dengan melakukan pembelian pelatihan dapat menjaga nama peserta agar tidak hangus dan tetap berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah insentif yang lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x