Hari Terakhir Pembelian Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 18, Ini Cara Atasi Masalah Beli Pelatihan

- 22 September 2021, 10:25 WIB
Hari terakhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 18, berikut cara atasi masalah pembelian pelatihan.
Hari terakhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 18, berikut cara atasi masalah pembelian pelatihan. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Hari ini, Rabu 22 September 2021 merupakan hari terakhir pembelian pelatihan pertama untuk penerima Kartu Prakerja gelombang 18. Berikut beberapa cara untuk mengatasi masalah saat melakukan pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 18.

Pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 18 dapat dilakukan hingga hari ini, Rabu 22 September 2021 pukul 23.59 WIB. Apabila tidak membeli pelatihan hingga batas akhir, maka Kartu Prakerja akan dinonaktifkan.

Peserta yang tidak membeli pelatihan hingga 30 hari setelah mendapatkan pemberitahuan penetapan juga tidak dapat mengikuti kembali Program Kartu Prakerja. Kartu Prakerja akan dinonaktifkan/dicabut kepesertaannya dan saldo bantuan pelatihan akan hangus.

Baca Juga: Arti Sedang Diproses dan Dievaluasi Usai Daftar Kartu Prakerja Gelombang 21, Siapa yang Lolos? Ini Bocorannya

Hal ini sesuai dengan Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020 bahwa setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi. 

Agar pembelian pelatihan di platform digital tidak gagal maka peserta harus memastikan telah memasukkan nomor Kartu Prakerja dan kode OTP yang benar saat membeli pelatihan di platform digital.

Selain itu, peserta juga harus memastikan saldo pelatihan masih tersedia, koneksi internet stabil dan telah memasukkan nomor Kartu Prakerja dan OTP dengan benar saat melakukan pembeli pelatihan pertama.

Apabila peserta masih mengalami masalah dalam pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 18 dapat menghubungi customer service Mitra Platform Digtal melalui nomor dan kontak berikut ini.

Baca Juga: Intip Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 21, Simak 2 Tanda Ini Jika Lolos Menjadi Peserta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x