Besok Batas Akhir Pembelian Pelatihan Pertama Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18, Simak Cara Beli Pelatihan

- 21 September 2021, 17:30 WIB
ILUSTRASI - Segera lakukan pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 18 karena batas akhir pembelian pelatihan jatuh pada besok, 22 September 2021.
ILUSTRASI - Segera lakukan pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 18 karena batas akhir pembelian pelatihan jatuh pada besok, 22 September 2021. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Penerima Kartu Prakerja gelombang 18 harus memperhatikan bahwa besok, Rabu 22 September 2021 adalah batas akhir pembelian pelatihan pertama program Kartu Prakerja. Simak cara lakukan pembelian pelatihan bagi Anda yang belum membeli pelatihan pertama.

Melalui akun instagram resmi Prakerja, @prakerja.go.id, penerima Kartu Prakerja gelombang 18 telah diingatkan bahwa batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 18 adalah pada Rabu 22 September 2021, pukul 2.59 WIB.

“Ingat! 22 September 2021 batas akhir pembelian pelatihan pertama gelombang 18 agar kepesertaan tidak dicabut,” tulis akun prakerja dalam postingannya pada 18 September 2021. 

Baca Juga: PENGUMUMAN! 754 Ribu Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 21 Dapat 3 Tanda, Ini Cara Penentuan Peserta Lolos

Sesuai dengan Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020 setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi. 

Bila tidak membeli pelatihan pertama sampai batas akhir, maka kepesertaan dalam Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak bisa mendaftar di gelombang-gelombang berikutnya. 

Perlu diketahui pula, jika kepesertaan Kartu Prakerja dicabut maka saldo bantuan pelatihan akan hangus dan penerima Kartu Prakerja gelombang 18 juga tidak akan mendapatkan insentif sebesar Rp2,55 juta. 

Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu, penerima Kartu Prakerja harus menyelesaikan pelatihan pertama yang ditandai dengan adanya sertifikat dan mengisi review dan rating. 

Baca Juga: Golongan Lolos dan Pasti Gagal Kartu Prakerja Gelombang 21, Simak Tanda Penerima dan Cek www.prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x