Jadwal Stock Split BBCA dan Daftar Saham Blue Chip Perusahaan Indonesia Terbaru

- 31 Juli 2021, 16:44 WIB
Bank Central Asia (BCA)
Bank Central Asia (BCA) /Twitter.com/@HaloBCA

BERITA DIY - BBCA akan segera melakukan Stock Split atau pemecahan saham miliknya, Simak jadwal pelaksanaan dan daftar saham Blue Chip perusahaan Indonesia terbaru melalui artikel ini.

Salah satu perusahaan besar yaitu BBCA akan segera melakukan stock split saham miliknya. Stock Split atau pemecahan saham ini dilakukan oleh perusahaan besar tersebut dilakukan guna meningkatkan likuiditas perdagangan saham di Bursa Efek.

Dengan meningkatnya likuiditas perdagangan saham, Stock Split adalah cara yang dilakukan pula untuk menarik minat investor-investor untuk memiliki saham milik BBCA.

Baca Juga: Saham Microsoft Corporation Terkoreksi Menyusul Pengumuman Perceraian Bill Gates dan Melinda Gates

Keputusan untuk melakukan Stock Split ini sebenarnya telah diputuskan oleh dewan komisaris dan direksi BBCA pada 29 Juli 2021. Keputusan dan agnda RUPSLB ini pun juga telah dilaporkan kepada OJK pada satu hari setelahnya yaitu 30 Juli 2021

Nantinya pelaksanaan pengumuman dan pemanggilan RUPSLB akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2021 dan 1 Sepetember 2021. Sementara itu pelaksanaan RUPSLB itu sendiri rencanya akan terlaksana pada 23 September 2021.

Lebih lanjut, untuk pengajuan permohonan pencatatan saham akan dilaksanakan pada 30 September 2021. Sehingga nantinya perdagangan saham diprediksi dapat dilaksanakan pada bulan Oktober 2021.

Baca Juga: Cara Investasi Saham dan 5 Hal Penting yang Harus Diketahui oleh Investor Pemula

Dengan dilakukannya Stock Split atau pemecahan saham milik BBCA ini nantinya total saham milik perusahaan tersebut pun akan turut membesar. Terhitung saham milik BBCA ini sebelumnya 24,65 miliar saham.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x