Cara Daftar Reservasi Online Pencairan BPUM di eform.bri.co.id, Bantuan Rp1,2 Juta Cair Tanpa Antre ke Bank

- 30 Juli 2021, 11:50 WIB
ILUSTRASI - Cara daftar reservasi online pencairan BPUM lewat eform.bri.co.id. Bantuan Rp1,2 juta dijain cair tanpa antre ke bank.
ILUSTRASI - Cara daftar reservasi online pencairan BPUM lewat eform.bri.co.id. Bantuan Rp1,2 juta dijain cair tanpa antre ke bank. /PIXABAY/StartupStockPhotos

BERITA DIY - Berikut cara daftar reservasi online pencairan BPUM di eform.bri.co.id. Bantuan Rp1,2 juta cair tanpa antre ke bank.

Penerima BPUM Rp1,2 kini bisa mencairkan bantuan Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM tanpa harus antre ke bank. Hal ini dikarenakan adanya sistem reservasi online untuk memudahkan penerima BPUM.

Melalui sistem reservasi online, penerima BPUM bisa menentukan jadwal pencairan bantuan mereka sesuai tanggal dan waktu yang dikehendaki. Selain itu bisa memilih lokasi bank pencairan BPUM.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM Online untuk Usaha Rumahan Cairkan Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Bukan di Eform BRI

Sistem reservasi online saat ini baru tersedia bagi penerima BPUM yang cair melalui bank BRI saja. Belum ada kebijakan baru dari BNI.

Oleh karena itu, bagi penerima BPUM di bank BNI tetap harus melakukan konfirmasi ke bank secara manual.

Tidak hanya mempermudah proses pencairan BPUM, sistem reservasi online juga menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang bisa terjadi ketika penerima BPUM berkerumun saat melakukan pencairan bantuan.

Baca Juga: Cara Reservasi Pencairan BLT UMKM di Eform BRI Tahap 3, Dapat Kode Referensi BPUM Bisa Langsung ke Bank

Cara untuk melakukan reservasi online pun sangat mudah dan dilakukan melalui eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x