BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair, Lapor dengan Cara Berikut Jika Alami Kendala Pencairan

- 19 Juli 2021, 09:50 WIB
Cara lapor jika alami kendala pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan yang akan segera cair.
Cara lapor jika alami kendala pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan yang akan segera cair. /Tangkap layar bantuan.kemnaker.go.id

BERITA DIY – BLT BPJS Ketenagakerjaan direncanakan akan kembali dicairkan kepada para karyawan yang belum mendapatkannya. Berikut beberapa cara untuk lapor jika alami kendala pencairan bantuan senilai Rp1,2 juta.

Sebagai informasi, BLT BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan lanjutan dari bantuan subsidi gaji tahun 2020 yang mana terdapat bantuan senilai Rp2,4 juta diberikan kepada karyawan melalui dua termin, sehingga masing-masing termin mendapat pencairan dana sebesar Rp1,2 juta.

Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta termin 1 telah seluruhnya tersalurkan, namun pencairan termin 2 masih banyak karyawan yang belum mendapatkannya. Oleh karena itu, banyak karyawan yang mengharapkan adanya pencairan termin 3.

Baca Juga: 8 Jenis Karyawan yang Tak Dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta, Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Jadi Rp5 Juta, Cek Daftar Penerima dan Kapan BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Cair

Sejauh ini, Kementerian Ketenagakerjaan telah mengusulkan ke Kementerian Keuangan, adanya pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 senilai Rp1,2 juta untuk para karyawan yang telah terdaftar namun belum tuntas mendapatkan bantuan.

Sebelumnya, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan, Aswansyah pada Mei 2021 yang lalu mengungkapkan rencana pencairan bantuan akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli 2021.

Hingga saat ini, Kementerian Ketenagakerjaan masih munggu persetujuan dari Kementerian Keuangan. Jika telah mendapatkan persetujuan, Kemnaker akan langsung berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mencairkan bantuan ini.

Baca Juga: Siapkan 6 Syarat Ini! BLT Subsidi Gaji Dibuka Lagi, Begini Daftar Penerima Bantuan dan Bocoran Kapan Cair

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x