Update Cara Cek Bansos Tunai PPKM, Daftar Penerima BST dan PKH Kemensos di Cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Juli 2021, 19:00 WIB
Ilustrasi Cek bansos BST Kemensos dan PKH per Juli 2021 via cekbansos.kemensos.go.id. Sejumlah 20 juta KPM BST dan PKH akan mendapat beras 10 kg.
Ilustrasi Cek bansos BST Kemensos dan PKH per Juli 2021 via cekbansos.kemensos.go.id. Sejumlah 20 juta KPM BST dan PKH akan mendapat beras 10 kg. /PIXABAY/Jeshootscom

BERITA DIY - Begini informasi terbaru cara cek bantuan sosial tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan disalurkan pada Juli 2021 oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Tak hanya akan menyalurkan BST dan PKH, Kemensos juga telah bekerja sama untuk menyalurkan pula beras 10 kilogram. Diketahui, distribusi bansos akan dimulai pada pekan kedua Juli 2021.

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST akan mendapat Rp 600.000 sebagai jumlah rapelan bulan Mei dan Juni yang masing-masing punya nominal Rp 300.000.

Baca Juga: Login Cekbansos.kemensos.go.id Cek Daftar Penerima BST Kemensos, Dapat Uang Tunai Rp600 Ribu dan 10 Kg Beras

Sedangkan KPM dari PKH akan mendapat besaran bantuan yang berbeda, tergantung dengan komposisi anggota keluarga. Semisal, ibu hamil dan anak usia dini akan mendapatkan Rp 3 juta.

Untuk KPM yang memiliki anak SD maka akan dapat bantuan sebesar Rp 900.000, untuk anak yang sudah SMP dapat Rp 1,5 juta, dan bagi anak yang sudah SMA dapat Rp 2 juta.

Sedangkan KPM yang memiliki anggota disabilitas atau lansia akan mendapatkan masing-masing bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH dan BST di Link Ini, Dapat Bantuan Tunai dan Tambahan Beras 10 Kg

Penyaluran BST akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia, sedangkan PKH disalurkan melalui himpunan bank-bank negara (Himbara).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x