Cek Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di kemnaker.go.id, Berikut Bocoran Jadwal Pencairannya

- 6 Juli 2021, 10:20 WIB
Bocoran jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan serta cara cek daftar penerima.
Bocoran jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan serta cara cek daftar penerima. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY – Simak informasi bocoran jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan dan cara cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di laman kemnaker.go.id berikut ini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana mengajukan dana sisa BLT BPJS Ketenagakeraan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk dapat dicairkan kepaa para pekerja yang belum menerima BLT Subsidi Gaji sebelumnya.

Setelah mendapatkan persetujuan dari Kemenkeu, Kemnaker akan berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan akan menuntaskan penyaluran BLT bagi para penerima yang telah terdaftar namun belum menerima karena beberapa penyebab.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Segera Cair, Cek Online Daftar BSU Subsidi Gaji Karyawan di kemnaker.go.id

Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan pekerja yang telah terdaftar pada program di tahun sebelumnya, namun baru menerima bantuan pada termin pertama dan belum mendapatkan bantuan pada termin kedua.

Selain itu, BLT BPJS Ketenagakerjaan hanya diberikan kepada pekerja atau karywan yang memenuhi syarat yaitu warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK, terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

Karyawan yang bisa menerima bantuan ini bukan merupakan karyawan BUMN atau PNS dan tidak termasuk penerima manfaat program Kartu Prakerja. Setelah memastikan memenuhi seluruh syarat tersebut, karyawan dapat melakukan cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair ke Rekening dan Golongan Ini, Cek Daftar Penerima melalui Link Berikut

Berikut cara cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di laman kemnaker.go.id, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x