BLT UMKM Cair di Bulan Juli ke Pelaku Usaha, Cek eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dan Cairkan Rp1,2 Juta

- 4 Juli 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi: BLT UMKM segera cair di bulan Juli ke pelaku usaha, cek daftar penerima di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dan cairkan Rp1,2 juta.
Ilustrasi: BLT UMKM segera cair di bulan Juli ke pelaku usaha, cek daftar penerima di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dan cairkan Rp1,2 juta. //UNPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY – Kabar gembira bagi pelaku usaha yang menantikan BLT UMKM. Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani memastikan bantuan bagi pelaku usaha sebesar Rp1,2 juta itu akan segera disalurkan mulai bulan Juli sampai September 2021.

Kementrian Keuangan juga berencana menambah pagu anggaran BLT UMKM sebesar Rp3,6 triliun. Dengan tambahan anggaran ini diharapkan BLT UMKM dapat menyasar 3 juta pelaku usaha di seluruh Indonesia.

“Sekarang kami sedang mengakselerasi untuk pemberian 3 juta UMKM dengan bantuan Rp 1,2 juta per usaha mikro yang bisa dimulai dan diakselerasi pada Juli hingga September nanti,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, Jumat, 2 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: NIK KTP Lolos Jadi Penerima BPUM BRI, Perhatikan 6 Hal Ini agar Dana BLT UMKM Tahap 2 Cair ke Rekening

Skema penyaluran BLT UMKM di bulan Juli hingga September tidak akan berbeda dengan penyaluran yang sudah dilakukan sebelumnya.

Penyaluran BLT UMKM Rp1,2 juta tetap akan dilakukan melalui dua bank Himbara yakni bank BRI dan bank BNI langsung kepada pelaku usaha yang masuk daftar penerima.

Bagi pelaku usaha yang ingin mengetahui apakah dirinya termasuk penerima BLT UMKM atau tidak, maka bisa mengakses melalui dua link resmi yang telah disediakan. Dua link tersebut adalah eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Ini Cara Dapat BLT UMKM 2021 dan Cek Online BPUM BRI Tahap 3

Perlu diketahui bahwa eformbri.co.id adalah link cek daftar penerima BLT UMKM yang cair di bank BRI.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah