Cek Data Diri di Laman eform.bri.co.id/bpum Dulu, Baru Cairkan BLT UMKM Rp2,4 juta

- 12 Januari 2021, 16:20 WIB
Cek Data Diri di Laman https://eform.bri.co.id/bpum Dulu, Baru Cairkan BLT UMKM Rp2,4 juta.
Cek Data Diri di Laman https://eform.bri.co.id/bpum Dulu, Baru Cairkan BLT UMKM Rp2,4 juta. /Dok. Perkumpulan Bumi Alumni

BERITA DIY- Cek data diri di laman https://eform.bri.co.id/bpum dulu, baru cairkan BLT UMKM Rp2,4 juta ini dimaksudkan agar calon penerima, yang notabene pelaku usaha, bisa mengetahui statusnya terlebih dahulu, apakah mendapatkan bantuan tersebut atau tidak.

Untuk pengecekannya sendiri harus menggunakan NIK yang terdapat di KTP. Namun, pengecekan di laman https://eform.bri.co.id/bpum ini hanya perlu dilakukan jika pelaku UMKM tidak kunjung mendapatkan SMS dari BRI Info.

Pemberitahuan melalui laman https://eform.bri.co.id/bpum ini sangat otomatis. Apabila lolos dan memenuhi syarat, yang muncul ialah pemberitahuan bahwa NIK KTP terdaftar.

Baca Juga: Tersisa Kuota 4,2 Juta, Ini Cara Dapat BLT UMKM dan KTP Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum

Namun, apabila tidak lolos yang muncul ialah info bahwa NIK KTP tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Banpres Produktif UMKM (BPUM) tersebut.

Berikut ini cara cek penerima BLT UMKM di laman Eform BRI selengkapnya:

Jika sudah melakukan cara di atas, selanjutnya akan ditampilkan apakah menjadi penerima BLT UMKM Rp2,4 juta atau tidak.

Baca Juga: BPUM UMKM Rp2,4 Juta Cair Bulan Januari 2021, Banpres UMKM Siapkan Berkas Ini untuk Mencairkan

Pelaku usaha mikro yang dinyatakan menjadi penerima bantuan BPUM dapat langsung mencairkan dana BLT ke Bank BRI dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan, seperti KK, KTP, Foto kopi buku rekening, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x