Panduan Cara Dapat BLT UMKM Janari 2021: dari Daftar hingga NIK Muncul di eform.bri.co.id/bpum

- 7 Januari 2021, 21:00 WIB
Panduan cara dapat BLT UMKM Januari 2021: dari daftar hingga NIK muncul di eform.bri.co.id/bpum
Panduan cara dapat BLT UMKM Januari 2021: dari daftar hingga NIK muncul di eform.bri.co.id/bpum /eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM sebesar Rp2,4 juta kembali cair melalui bank BRI hingga akhir Januari 2021 ini.

Masyarakat yag dapat Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini adalah pelaku usaha mikro yang sudah daftar dan memenuhi syarat dapat bantuan Rp2,4 juta ini.

Bantuan ini diberikan ke 12 juta pelaku UMKM yang NIK KTP mereka tercatat sebagai penerima di link eform.bri.co.id/bpum.

Pendaftaran bantuan ini sudah ditutup. Ada beberapa daerah yang sebelumnya menerapkan pendaftaran secara online, namun sebagian besar lainnya dilakukan di kantor dinas koperasi daun UMKM setempat.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Sangat Beruntung Akhir Pekan Ini: Ada yang Dapat Kerja dan Rejeki Tak Terduga

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Rp300 Ribu KPM PKH, Bisa Online dan Pakai KTP Cek BST di dtks.kemensos.go.id

Ada 6 golongan pelaku UMKM yang dijamin tidak akan dapat bantuan ini. Mereka adalah golongan yang tidak memenuhi syarat, yakni ASN, anggota TNI, POLRI, pegawai BUMN/BUMD, dan pelaku UMKM yang sedang menerima kredit atau pembiayaan dari bank (KUR).

Adapun syarat dapat bantuan ini diantaranya merupakan WNI yang mempunyai usaha mikro, bukan ASN, TNI, POLRI, dan pegawai BUMN/BUMD, serta tidak sedang sedang menerima kredit atau pembiayaan dari bank (KUR) karena BPUM ini hanya untuk pelaku UMKM yang belum pernah mendapatkan atau menerima bantuan peminjaman atau sejenisnya dari pihak perbankan (unbankable).

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini: MENEGANGKAN! Andin Berani Lawan Al, Angga Bocorkan Rahasia Roy?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x