Cuma Pakai KTP Bisa Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta: Cek BPUM yang Cair Lagi di eform.bri.co.id/bpum

- 6 Januari 2021, 12:00 WIB
BLT UMKM atau Banpres UMKM cair lagi bulan Januari 2021 ini, siapkan berkas ini ke bank agar bantuan Rp2,4 juta cair.
BLT UMKM atau Banpres UMKM cair lagi bulan Januari 2021 ini, siapkan berkas ini ke bank agar bantuan Rp2,4 juta cair. /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

 

BERITA DIY - Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro atau BPUM atau BLT UMKM sebesar Rp2,4 juta kembali dicairkan melalui bank BRI hingga akhir bulan Januari 2021 ini.

Daftar penerima bantuan ini bisa dicek secara online melalui formulir online atau eform di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Pelaku UMKM yang namanya tercatat sebagai penerima BPUM di eform tersebut adalah masyarakat yang sebelumnya mendapatkan SMS pemberitahuan sebagai penerima BLT UMKM.

Baca Juga: Tahun 2021 Cair, Pendaftaran BLT UMKM Bisa Online Atau Offline? Cek Fakta BPUM di Sini

Baca Juga: Cek Online Hanya dengan KTP, Bantuan BPUM UMKM Rp2,4 Juta Cair Bulan Januari 2021

Bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM ini kembali cair hingga 31 Januari 2021 setelah ditetapkan Kementerian Koperasi dan UKM RI.

"Kami menyediakan sistem yang bisa diakses secara real time oleh masyarakat. Jadi sebelum ke kantor BRI, pelaku usaha mikro dapat memastikan terlebih dahulu melalui e-form BRI," kata Direktur Mikro BRI Supari dalam keterangan pers di Jakarta, Senin, 4 Januari 2021 kemarin.

Setelah itu bisa langsung mencairkan bantuannya di kantor bank terdekat. Berkas yang perlu disiapkan oleh pelaku UMKM untuk mencairkan dana di bank antara lain adalah:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah