Cek Saldo ATM! BLT UMKM Sudah Cair di Rekening BRI, Ini Daftar Penerima BPUM Januari 2021

- 6 Januari 2021, 09:43 WIB
BLT UMKM Rp2,4 Juta dikabarkan cair. Login di eform.bri.co.id untuk cek daftar penerima BPUM.
BLT UMKM Rp2,4 Juta dikabarkan cair. Login di eform.bri.co.id untuk cek daftar penerima BPUM. /Ringtimes Bali/Muhammad Khusaini/

BERITA DIY - Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM ternyata masih cair di bulan Januari 2021 ini.

Hal itu diungkapkan Faisal Hadi, penerima BPUM. Ia mengaku mendaftar program ini pada akhir tahun lalu, namun baru cair pada awal Januari 2021.

"Iya baru cair di awal Januari," ucapnya saat dikonfirmasi Berita DIY, Rabu, 6 Januari 2020.

Baca Juga: Daftar Bantuan Pemerintah 2021: BSU Subsidi Gaji, Kartu Prakerja, BST PKH, BLT UMKM BPUM

Untuk mengetahui sebagai penerima BPUM pada bulan ini, masyarakat diimbau untuk mengakses laman https://eform.bri.co.id/bpum.

 

"Kami menyediakan sistem yang bisa diakses secara real time oleh masyarakat. Jadi sebelum ke kantor BRI, pelaku usaha mikro dapat memastikan terlebih dahulu melalui e-form BRI," kata Direktur Mikro BRI Supari dalam keterangan pers di Jakarta, Senin.

Baca Juga: Yuk Cek di dtks.kemensos.go.id untuk KK yang Mau BST Rp 3,5 Juta Beserta Cara Daftar Bansos Tunai

Menurut dia, penyaluran akan tetap mengedepankan penggunaan teknologi dan BRI memastikan distribusi bantuan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat diimbau mengakses terlebih dahulu laman tersebut sebelum mendatangi kantor BRI, untuk mencegah terjadinya penumpukan atau antrean penerima BPUM.

Baca Juga: Cara Daftar Online Bantuan UMKM dan Cek Penerima Banpres BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id/BPUM

Apabila masyarakat tersebut merupakan penerima BPUM, maka dapat segera menghubungi Kantor Cabang BRI terdekat untuk mengecek waktu atau jadwal pencairan.

Pencairan BPUM dilakukan secara bertahap sesuai tanggal yang ditentukan BRI sesuai kapasitas kantor demi menghindari terjadinya kerumunan.

Halaman:

Editor: Adiktia MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah