Yuk Cek di dtks.kemensos.go.id untuk KK yang Mau BST Rp 3,5 Juta Beserta Cara Daftar Bansos Tunai

- 25 Desember 2020, 16:29 WIB
Login situs dtks.kemensos.go.id untuk cara mudah dapat Bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH. / thinkstock
Login situs dtks.kemensos.go.id untuk cara mudah dapat Bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH. / thinkstock /

BERITA DIY - Kabar baik bagi masyarakat yang berminat untuk wirausaha, sebab Kemensos menyiapkan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kali ini, BST yang diberikan senilai Rp 3,5 juta untuk Keluarga Penerima Manfaat (BPM) yang memiliki usaha yang telah berkembang.

Berdasarkan data dari laman Kemensos, bantuan ini pada awalnya akan diberikan ke rintisan usaha kecil dengan nilai Rp 500 ribu.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Cair ke 700 Ribu Karyawan di Bulan Ini, Begini Cek dan Daftar BSU 2021

Setelahnya KPM PKH yang telah terseleksi akan dapat insentif modal usaha sebesar Rp 3,5 juta untuk mengembangkan usaha yang telah dirintis.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam penerima bantuan, masyarakat bisa mencari tahu melalui website dtks.kemensos.go.id di bagian cek bansos.

Sebagai catatan, untuk bisa masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ini,masyarakat (fakir miskin) mendaftarkan diri ke Desa/Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK. Data ini kemudian akan dimusyawarahkan oleh pihak berwenang.

Baca Juga: BLT UMKM Diperpanjang hingga 2021! Ini Syarat, Cara Daftar dan Cek BPUM Agar Dapat Rp 2,4 Juta

Selain program ini, Kemensos juga memiliki program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu per KK cair pada bulan Desember ini dan diperpanjang pada 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x