NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Coba Cara Ini

- 22 Desember 2020, 08:51 WIB
NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum bisa dapat BLT UMKM Rp2,4 juta, coba cara ini agar Banpres BPUM Cair.
NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum bisa dapat BLT UMKM Rp2,4 juta, coba cara ini agar Banpres BPUM Cair. /bri.co.id/

BERITA DIY - NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id masih bisa dapat bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM BRI Rp 2,4 juta.

Hal ini dikarenakan bantuan BLT Banpres UMKM ini tidak hanya disalurkan melalui bank BRI, tetapi juga BNI dan BNI Syariah.

Selain itu, bantuan BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta ini juga rencananya akan diperpanjang pada tahun 2021 nanti karena pada tahun 2020 ini ada lebih dari 27 juta pelaku usaha mikro yang daftar sedangkan kuota yang disediakan hanya 12 juta orang.

Baca Juga: Nomor eKTP Tidak Terdaftar di Eform BPUM BRI ? Ini Cara agar BLT UMKM Rp 2,4 juta Cair

Baca Juga: Update Cara Dapat Bansos BST Rp 300 Ribu KPM PKH, Cek Online dtks.kemensos.go.id pakai KTP

Pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat akan mendapatkan SMS notifikasi dari bank penyalur.

Khusus pengguna rekening BRI atau bantuannya disalurkan oleh bank BRI dapat melakukan cek mandiri melalui laman eform.bri.co.id, sementara bagi pengguna bank lain atau disalurkan bank lain selain BRI bisa langsung datang ke kantor bank terkait.

Sehingga apabila NIK KTP tidak terdaftar sebagai penerima bantuan ini di laman Eform BRI maka bisa jadi bantuan BPUM disalurkan melalui bank BNI atau Syariah Mandiri, karena eform.bri.co.id hanya dikhususkan untuk pengguna atau penerima bantuan melalui BRI.

Setelah itu bisa langsung mencairkan bantuannya di kantor bank terdekat. Berkas yang perlu disiapkan oleh pelaku UMKM untuk mencairkan dana di bank antara lain adalah:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x