Bulan Ini Terakhir! Cek KTP di dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Dapat Bansos BST Rp 300 Ribu

- 19 Desember 2020, 15:38 WIB
Bulan in iterakhir, buruan cek KTP di dtks.kemensos.go.id, begini Cara dapat bantuan bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH.
Bulan in iterakhir, buruan cek KTP di dtks.kemensos.go.id, begini Cara dapat bantuan bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH. /dtks.kemensos.go.id

BERITA DIY - Desember 2020 merupakan bulan terakhir pencairan bantuan Bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH. Masyarakat yang ingin mengetahui dapat bantuan ini atau tidak bisa cek online dengan cara memasukkan NIK KTP di link dtks.kemensos.go.id.

Bantuan ini hanya diberikan ke keluarga yang memenuhi syarat sebagai penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) yang terdaftar di DTKS Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan ini terakhir cair sebanyak Rp 300 ribu per KK PKH per bulan karena pada tahun depan nanti besarnya bantuan yang akan diberikan hanya Rp200 ribu per bulan hingga Juni 2021.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Rp 1 Juta dari Pemerintah, Cek Daftar Penerima di Link pip.kemdikbud.go.id

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji BPJS Rp1,2 Juta Segera Cair Lagi, Ini Jadwal Transfer ke Karyawan

Cara untuk cek onlie daftar penerima bantuan ini melalui dtks.kemensos.go.id cukup mudah. Masyarakat cukup memasukkan NIK, nama sesuai KTP, dan kode Captcha kemudian klik tombol CARI yang tersedia di laman DTKS tersebut.

Jika termasuk sebagai penerima bantuan bansos BST Rp 300 ribu, masyarakat bisa mencairkan bantuan ini melalui berbagai cara, diantaranya melalui Kementerian Sosial (Kemensos), Pos Indonesia, dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Baca Juga: BLT Banpres UMKM Tahap 2 Cair Bulan Ini, Cek KTP di eform.bri.co.id/bpum Dapat BPUM Rp 2,4 Juta

Berikut Mekanisme pencairan bantuan ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x