Cara Cek Online Daftar Penerima BLT Banpres UMKM BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum pakai KTP

- 10 Desember 2020, 18:30 WIB
Cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM BPUM BRI Rp2,4 juta di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.
Cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM BPUM BRI Rp2,4 juta di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Cek online daftar penerima BLT Banpres UMKM bagi pelaku usaha mikro yang dapat SMS BPUM dari BRI info bisa dilakukan dengan cara mengakses link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Bantuan sebesar Rp2,4 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM tahap 2 sudah cair pada bulan Desember 2020 ini.

Bantuan ini diberikan kepada pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat, baik yang sudah mendaftar maupun diusulkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah.

Salah satu penerima BLT Banpres UMKM ini, Raminta Boru Damanik, mengungkapkan rasa syukurnya karena terpilih sebagai penerima BPUM dan mendapat bantuan Rp2,4 juta.

Baca Juga: Cara Dapat BLT Rp1,8 Juta dari Kemdikbud, Cek BSU PTK Non PNS di Link Ini: Desember Cair

Sehari-hari, Raminta Boru Damanik berdagang pakaian, seragam sekolah, sandal dan sepatu anak di Pasar Rakyat Tanjung Anom, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggai, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dikutip dari instagram Kemenkop UKM, @KemenkopUKM, sebelum pandemi, dalam sehari omset penjualannya terhitung mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Namun begitu pandemi, penjualannya semakin menurun.

Suatu hari, tetangganya menyarankan untuk menjadi anggota koperasi. Setelah menjadi anggota Koperasi Makmur Mandiri, Ibu Raminta diusulkan untuk menjadi penerima Banpres dan ternyata terwujud.

Baca Juga: Elsa Buron? Aldebaran Marah Besar: Ini Bocoran Ikatan Cinta Episode 73 Malam Ini di RCTI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x