Alasan Insentif Kartu Prakerja Lama Cair, Ini Cara Dapat Bantuan Rp2,55 Juta di www.prakerja.go.id

- 10 Desember 2020, 15:00 WIB
Penyebab insentif Kartu Prakerja tidak kunjung cair, lakukan ini agar bantuan Rp2,55 juta bisa dinikmati.
Penyebab insentif Kartu Prakerja tidak kunjung cair, lakukan ini agar bantuan Rp2,55 juta bisa dinikmati. /Tangkap layar akun dashboard www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Ada beberapa alasan yang menyebabkan insentif Kartu Prakerja tidak kunjung cair dan status di www.prakerja.go.id masih diproses. Namun hal itu bisa diatasi dengan berbagai cara agar dana senilai Rp2,55 juta bisa cair.

Sebagaimana diketahui, insentif Kartu Prakerja bisa dicairkan melalui rekening BNI atau e-wallet seperti OVO, GoPay, DANA, dan LinkAja.

Sebenarnya, jumlah total bantuan yang diberikan kepada penerima program Kartu Prakerja ini adalah sebesar Rp3,55 juta. Namun bantuan Rp1 juta hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan.

Baca Juga: Cara Dapat Bansos BST Rp 300 Ribu Per KK PKH, Pakai KTP Cek Online dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id, Ini Cara Dapat Uang Rp 150 Ribu dari Kartu Prakerja: Insentif Cair

Kartu Prakerja ini juga tidak berbentuk kartu fisik melainkan sebuah nomor yang berisi saldo untuk membeli pelatihan di sejumlah lembaga yang sudah berafiliasi dengan Prakerja.

Sedangkan insentif atau bantuan yang bisa dicairkan senilai Rp2,55 juta dengan rincian sebagai berikut:

1. Insentif Pelatihan, yang besarannya untuk anggaran tahun 2020 adalah Rp600.000 (enam ratus ribu rupiah) perbulan (selama 4 bulan)

2. Insentif Survei Keberkerjaan, yang besarannya untuk anggaran tahun 2020 adalah Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) persurvei (akan ada 3 survei).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x