Progres Tol Solo - Jogja Sampai Mana? Ini Peta Lokasi Pintu Gerbang Tol di Klaten dan Sleman

- 1 Oktober 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Progres Tol Solo Jogja, peta lokasi gerbang Tol di Klaten dan Sleman, cek di sini.
Ilustrasi - Progres Tol Solo Jogja, peta lokasi gerbang Tol di Klaten dan Sleman, cek di sini. /PIXABAY/ Antranias

BERITA DIY - Simak informasi progres jalan Tol Solo - Jogja sudah sampai mana lengkap dengan peta lokasi gerbang tol di Klaten dan Sleman, berikut ini.

Masyarakat tentunya penasaran dengan bagaimana progres konstruksi jalan Tol Solo - Jogja yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Jalan Tol Solo - Jogja ini dibangun sepanjang 96,57 kilometer dan terbagi menjadi tiga seksi mulai dari Solo - Yogyakarta - Bandara YIA.

Nantinya jalan Tol Solo - Jogja ini akan terhubung dengan jalan Tol Jogja Bawen dan Tol Semarang Solo.

Baca Juga: Rute Tol Getaci dan Exit Tol Gedebage Cilacap di Tasikmalaya, Ini Desa Terdampak di Jabar dan Jateng

Manfaat dibangunnya jalan Tol Solo - Jogja ini juga adalah memangkas waktu tempuh perjalanan dan menghubungkan tiga bandara yaitu Solo, Semarang dan Yogyakarta.

Tak hanya itu saja, jalan Tol Solo - Jogja ini juga akan mendukung Kawasan Strategis Nasional Super Prioritas Borobudur.

Pembangunan konstruksi jalan Tol Solo - Jogja ini sudah dimulai dari seksi 1 yaitu ruas Kartasura - Purwomartani yang dibagi menjadi dua paket pengerjaan.

Adapun progres konstruksi jalan Tol Solo - Jogja di paket 1 Solo - Klaten sudah mencapai 53,94 persen, sedangkan paket 2 Klaten - Purwomartani mencapai 4,57 persen.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x