Desa Terdampak Tol Kulon Progo, Kapan IPL Turun? Ini Peta Rute Tol Solo - Jogja - YIA Terbaru

- 27 September 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi. Desa terdampak Tol Kulon Progo, kapan IPL turun dan peta rute jalan Tol Solo - Jogja - YIA.
Ilustrasi. Desa terdampak Tol Kulon Progo, kapan IPL turun dan peta rute jalan Tol Solo - Jogja - YIA. /PIXABAY/Franz26

BERITA DIY - Simak informasi daftar desa terdampak pembangunan Tol Kulon Progo, kapan IPL turun dan peta rute jalan Tol Solo- Jogja - YIA terbaru, berikut ini.

Kabupaten Kulon Progo akan memiliki jalan tol untuk memudahkan akses ke arah Jogja dan Solo. Jalan tol yang dimaksud adalah jalan Tol Solo - Jogja - YIA yang akan melewati Kulon Progo.

Pembangunan jalan Tol Solo - Jogja - YIA dibagi dalam tiga seksi yaitu Seksi 1 Kartasura - Purwomartani, Seksi 2 Purwomartani - Gamping dan Seksi 3 Gamping - Kulon Progo.

Nantinya jalan Tol ini akan tersambung dengan jalan tol seperti jalan Tol Jogja - Bawen yang tengah dikerjakan dan rencana jalan Tol Jogja - Cilacap. 

Baca Juga: Peta Tol Jogja - Bawen, Exit Tol, dan Desa Terdampak Pembangunan di Magelang dan Temanggung

Saat ini proses konstruksi tengah dikerjakan di seksi 1 yang ditargetkan selesai akhir tahun 2023 ini dan persiapan untuk pengerjaan konstruksi di seksi 2.

Untuk seksi 3 sendiri termasuk di Kulon Progo saat ini tengah menunggu penerbitan IPL karena IPL yang turun untuk seksi 3 baru untuk wilayah Sleman dan Bantul saja.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui IPL Tol Kulon Progo, Jogja - YIA seksi 3 kapan akan turun dan diterbitkan. Namun proses konsultasi publik diketahui telah rampung dilaksanakan.

Cek desa mana saja yang terdampak pembangunan Tol Kulon Progo dan peta rute Tol Solo - Jogja - YIA, berikut ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x