Desa di Kulon Progo yang Dilewati Tol Jogja - Solo dan Rute Terbaru, Kapan IPL Turun?

- 29 September 2023, 10:15 WIB
Ilustrasi/ Info daftar desa di Kulon Progo yang dilewati Tol Jogja - Solo dan rute terbaru, serta kapan IPL turun.
Ilustrasi/ Info daftar desa di Kulon Progo yang dilewati Tol Jogja - Solo dan rute terbaru, serta kapan IPL turun. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak informasi daftar desa di Kulon Progo yang dilewati Tol Jogja - Solo dan rute terbaru, serta kapan IPL turun.

Jalan Tol Jogja - Solo akan melewati beberapa wilayah salah satunya Kabupaten Kulon Progo. Hal itu yang membuat beberapa desa akan terkena pembebasan lahan.

Kulon Progo sendiri akan menjadi ujung atau akhir jalan Tol Jogja - Solo yaitu di Bandara YIA. 

Meski demikian, nantinya jalan Tol ini akan tersambung dengan jalan Tol Jogja - Bawen yang tengah dikerjakan dan rencana jalan Tol Jogja - Cilacap.

Baca Juga: Lokasi Exit Tol Jogja-Solo Menuju Gunungkidul Di Mana? Tol Jogja Solo Seksi 2 Ringroad Barat Segera Dibangun

Saat ini pembangunan jalan Tol Solo - Jogja - YIA masih berlangsung di seksi 1 Kartasura - Purwomartani dan sebagian Seksi 2 Purwomartani - Gamping.

Sementara untuk Seksi 3 Gamping - Kulon Progo belum dimulai sebab masih menantikan izin penetapan lokasi (IPL) yang belum terbit untuk Kulon Progo.

Masih belum diketahui kapan IPL Tol Jogja - Solo untuk Kulon Progo akan terbit. 

Saat ini pihak kontraktor masih terus melakukan pengerjaan konstruksi di seksi 1 yang ditargetkan selesai akhir tahun 2023 ini dan persiapan untuk pengerjaan konstruksi di seksi 2.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x