Tol Ngaroban Kapan Dibangun? Ini Desa Terdampak Tol Ngawi - Bojonegoro - Tuban

- 26 September 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi/ Info Tol Ngaroban kapan dibangun? Berikut ini daftar desa terdampak Tol Ngawi - Bojonegoro - Tuban selengkapnya.
Ilustrasi/ Info Tol Ngaroban kapan dibangun? Berikut ini daftar desa terdampak Tol Ngawi - Bojonegoro - Tuban selengkapnya. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY -  Tol Ngaroban kapan dibangun? Berikut ini daftar desa terdampak Tol Ngawi - Bojonegoro - Tuban selengkapnya.

Salah satu proyek nasional berupa jalan tol akan kembali dibangun di wilayah Jawa Timur yakni Tol Ngawi - Bojonegoro - Tuban atau disebut juga dengan Tol Ngaroban.

Tol Ngaroban direncanakan memiliki panjang mencapai 116,78 km dan nantinya akan terhubung dengan jalan tol Solo-Ngawi-Kertosono yang sudah beroperasi, jalan tol Demak-Pati-Babat dan jalan Tol Babat-Manyar.

Sayangnya, Tol Ngaroban belum akan dibangun dalam waktu dekat sebab hingga saat ini tahapan pembangunan masih masuk apda pembebasan lahan.

Baca Juga: Desa yang Terdampak Tol Ngaroban, Kapan Pembebasan Lahan dan Kapan Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban Dibangun?

Selain itu Kementerian PUPR dan pihak terkait masih melakukan perencanaan dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah yang dilewati konstruksi jalan tol termasuk konsultasi publik.

Hal itu dilakukan agar proses pembebasan lahan dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Kemudian setelah tahap sosialisasi selesai, direncanakan proses pembebasan lahan akan dimulai pada akhir tahun 2023 hingga 2024 mendatang. Selanjutnya konstruksi pun akan dimulai pada 2024 mendatang dengan target selesai pada 2028.

Desa Terdampak Tol Ngaroban

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x